BANDARLAMPUNG -(pelitaekspres.com)- Pasca banjir yang melanda sejumlah titik wilayah di kota Bandarlampung, membuat warga harus lakukan pembersihan rumah, karena banyaknya kotoran yang masuk akibat air masuk.

Dari persoalan itu pun, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Relawan Pemuda Lampung (RPL) gerak turun ke lokasi terdampak banjir, salah satunya di wilayah Rajabasa Bandar Lampung.

Menurut keterangan Ketua Umum KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan bahwa mendapatkan informasi adanya banjir di Rajabasa, pengurus KNPI dan RPL bergerak menuju ke lokasi dengan persiapan yang apa adanya.

“Mendapatkan informasi, kami buat agenda kegiatan untuk dapat membantu korban banjir, ini kegiatan pun dadakan, karna kami ingin segera membantu mereka dengan apa yang bisa kami bantu,” kata Iqbal, Senin 26 Februari 2024, sore.

Bung IQ, mengajak kepada warga dan relawan lainnya untuk dapat bersama membantu saudara kita yang lagi terkena musibah banjir.

“Mereka saat ini sedang butuh bantuan, baik itu non finansial dan finansial, setidaknya hadirnya kalian di tempat saudara kita yang terkena musibah, bisa juga untuk membantu mereka meringankan masalahnyaa seperti mereka dapat beristirahat sejenak dan kalian membantu bersihkan rumah dan pekarangannya yang terkena dampak banjir,” papar dia.

Terlihat pengurus KNPI dan RPL bergerak membantu korban banjir yang lagi membutuhkan bantuan, karna ada banyak warga yang masih memerlukan bantuan barang-barang di rumahnya terendam banjir, sehingga perlu ada pembersihan dan pengeringan. (Red)