(pelitaekspres.com) -PAGARALAM.-Berbagai kebutuhan warga yang melaksanakan ibadah puasa bisa didapati dan ditemukan di Pasar Ramadhan yang berlokasi di Alun Alun Selatan, Terminal kota Pagaralam.  Bagi warga yang tidak mau repot sementara selera dan urusan perut berbeda-beda bisa peroleh  makanan dan minuman (Makmin), lauk dan sayur siap angkat disediakan disini dengan harga yang cukup  terjangkau.

Pantauan di lapangan,sekitar pukul 13.00 WIB pasar Ramadhan sudah mulai buka dan ada aktifitas jual beli.  Sejumlah pedagang mulai menggelar dagangan nya  boleh jadi  di tenda -tenda yang telah disediakan ataupun tetap dengan gerobaknya masing-masing.

Pembeli atau pengunjung  tinggal pilih sesuai dengan selera sesuai dengan isi kantong,

Bagi pengunjung yang menginginkan bakso, sate, martabak kuah, mie pangsit, batagor dan lainnya langsung saja ke barisan gerobak. Sedangkan yang menginginkan kuliner lainnya serta lauk-pauk akan dilayani oleh pedagang yang ramah-ramah di tenda.

Sejak dibuka pasar Ramadhan ini  pengunjung nya tidak terlalu ramai ,akan tetapi geliat perekonomian sudah mulai berasa.

Rosa yang hampir setiap tahunnya tak pernah absen berdagang kepada media ini, Selasa  (kemarin)     mulai menggelar dagangan dan omsetnya cukup lumayan.

“lumayanlah untuk bikin dapur terus ngebul.”terangnya.

Sedangkan Dulman salah satu pengunjung mengungkapkan, adanya Pasar Ramadhan ini membantu dan meringankan kita mendapatkan Takjil maupun lauk pauk untuk berbuka dan Sahur.”bisa hemat waktulah.”tutupnya.(Rep)