Home / NASIONAL / Pasar Jambe Rusak, Barata Gelar Aksi Unjuk Rasa

Pasar Jambe Rusak, Barata Gelar Aksi Unjuk Rasa

(pelitaekspres.com) -KAB TANGERANG – Sejumlah massa dari Barisan Perjuangan Rakyat Jelata (BARATA) menggelar aksi unjuk rasa mendesak bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan evaluasi atas kinerja bawahannya yang dinilai lalai sehingga menimbulkan kerusakan atas pasar jambe yang beberapa waktu lalu terbengkalai dan dijadikan tempat pembuangan sampah, pada senin (8/8/2022).

Dalam aksinya para pengunjuk rasa membetangkan beberapa poster sindiran bertuliskan “Buang sampah kok Dipasar?, Disperindag sakit atau Sakti ?.

Saleh Harahap Koordinator Barata dalam orasinya meminta pertanggung jawaban dari Kepala dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Tangerang dan mendesak Inspektorat untuk segera melakukan audit atas kerusakan yang ditimbulkan.

“Kita meminta Bapak bupati untuk memerintahkan Inspektorat sehingga uang negara yang sudah terlanjur digunakan untuk pembangunan pasar tersebut tidak sia-sia,” jelasnya.

Ia menuturkan, aksi yang digelar pada hari ini adalah bentuk kekecewaan masyarakat akan buruknya pengawasan dari disperindag dan pemerintah kecamatan Jambe.”Selain kami nilai lalai, kami juga menyoroti kinerja dari aparatur kecamatan Jambe yang secara logika kami rasa tidak mungkin mereka tidak mengetahui kondisi pasar itu yang beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah,” jelasnya.

Menurut dia, kebobrokan kinerja dari bawahan bupati Tangerang dalam melakukan pengawasan sudah semestinya kembali dilakukan evaluasi menyeluruh, hal itu dinilai perlu lantaran masa jabatan A. Zaki Iskandar sudah tinggal menghitung hari.”Jangan sampai program – program Bupati yang sudah baik diciderai dengan kelakukan anak buahnya yang kami nilai lemah dalam melakukan pengawasan,” pungkasnya.(nan)

DIBACA 9 kali

About admin adminku

Check Also

Mochamad Aripin: KNPI Wajib Menghadirkan Pemuda Bukan Sekedar Menjelaskan Pemuda 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2025 Mochamad Aripin,SH, beharap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.