Home / DAERAH / Ornamen Tapis Lampura Jadi Aicon Budaya, Hancur Diduga Pengerjaan Yang Asalan

Ornamen Tapis Lampura Jadi Aicon Budaya, Hancur Diduga Pengerjaan Yang Asalan

(pelitaekspres.com) –LAMPURA- Pengerjaan ornamen tapis Lampung Utara yang di kerjakan diwilayah kelurahan Bukitkemuning kecamatan Bukitkemuning, yang letak nya persis di depan kantor kecamatan Bukitkemuning itu sendiri. yang semula Ornamen tersebut di harapkan oleh warga kecamatan Bukit Kemuning sebagai aicon budaya yang dapat di jadikan pelajaran dan hiasan sekaligus kebanggaan warga kecamatan Bukit Kemuning. 9 Januari 2023 kami temukan ternyata tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, di lihat dari rusak nya pekerjaan yang belum lama selesai pengerjaannya.

Hal tersebut diduga karena pekerjaan yang belum sebulan selesai telah terlihat ornamen serta pondasinya banyak yang sudah pecah dan bahkan lepas bentuk tapis nya.

Proyek Ornamen tersebut diketahui bersumber dari dana APBD Lampung Utara tahun 2022 dengan nilai pagu anggaran Rp. 641.536.000 yang di kerjakan selaku Pelaksana CV. Pematang Lubang dengan pengawas dari Dinas PUPR Lampung Utara Samudra SE.

Berkaca pada pengerjaan awal nya seperti yang di. Langsir awak media semasa awal pengerjaan proyek ini di dapati menggunakan bahan matrial bekas bongkahan matrial sebelum nya.

Melihat pekerjaan yang masih seumur jagung sudah mengalami kerusakan Supri selaku warga kecamatan Bukitkemuning sangat menyayang kan dan prihatin atas anggaran yang dikeluarkan sebesar itu hanya mendapat kan hasil yang tidak memuaskan.

“Kami selaku warga kecamatan pada awal nya sangat lah bangga terhadap pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara yang telah memperhatikan keindahan daerah kami kecamatan Bukitkemuning ini, namun melihat dari hasil pengerjaan yang amat sangat tidak memuaskan kami selaku warga juga mengharapkan kepada pemkab Lampung Utara dalam hal. Ini dinas PUPR Lampung Utara untuk tidak menerima pengerjaan yang asal jadi ini,”tutup Supri.(mael)

About admin adminku

Check Also

Warga Sido Makmur Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong Satu Keluarga Mengalami Sakit Belum Ada Santunan dari Bupati Lampung Barat Hingga Kepala Pekon

(pelitaekpres.com) –LAMBAR- Ketika ada yang sakit, miris rasanya tidak ada uluran tangan dari kerabat, tetangga, …

Tinggalkan Balasan