(pelitaekspres.com) –BATANG – Personel Polres Batang Polda Jateng melaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran di kantor penyelenggara Pemilu di wilayah hukum Polres Batang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, Senin (29/1/2024).

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo melalu Kasihumas AKP Busono menyampaikan bahwa patroli rutin ini termasuk dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan memastikan keamanan penyelenggara Pemilu serta gudang logistik Pemilu.

“Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pilpres dan pileg pada Februari 2024 mendatang, “ ujarnya.

Menurut Kasi Humas Polres Batang, AKP Busono, personel Polres melakukan pengecekan situasi di kantor KPU, Panwaslu, serta gudang logistik KPU Kabupaten Batang.

“Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua aspek terkait Pemilu berjalan dengan lancar dan aman. Selain pengecekan fisik, petugas memberikan imbauan kepada petugas keamanan di kantor KPU, Panwaslu, dan gudang logistik Pemilu,” katanya.

Kegiatan patroli yang intensif ini adalah cerminan komitmen Polres Batang untuk menjaga integritas dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu. Harapannya, Operasi Mantap Brata Candi ini akan memberikan dampak positif, memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, dan memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keamanan proses demokrasi di Kabupaten Batang.

“Dengan memberikan imbauan kepada petugas keamanan, Polres juga berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk proses demokrasi,” pungkasnya. (Abd)

Tinggalkan Balasan