Home / DAERAH / Nanda Indira Dendi Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Pesawaran

Nanda Indira Dendi Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Pesawaran

(pelitaekspres.com) -PESAWARAN –  Pelaksanaan pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten dan Sekalian Penutupan serta penyerahan hadiah lomba bercerita tingkat SD/MI, Yang dilaksanakan langsung oleh, Ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi di Saung Titi, Pemancingan Agung Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Lampung, Selasa (19/10/2021).

Ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi dalam sambutannya menyampaikan, diselenggarakan nya kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Pesawaran merupakan salah satu metode pemerintah daerah untuk mendorong anak-anak agar gemar membaca, karena ajang ini juga menjadi tempat untuk menyalurkan kreativitas melalui bercerita, jelas nya.

Dalam pelaksanaan Kegiatan ini yang juga bertujuan menggali potensi dalam mengepresikan diri dengan gaya bercerita, sehingga ekspresi serta kemampuan tampil dihadapan umum juga dapat di asah dan dilatih dan ini juga merupakan tugas bagi para bunda literasi yang baru saja dilantik untuk menggerakkan anak-anak yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk gemar membaca.

“Karena semenjak masa pandemi Covid-19  anak-anak kebanyakan menggunakan handphone, jadi efek buruk nya anak-anak jaman sekarang sudah jarang untuk membaca buku,” jelas nya.

Tambah nya, untuk itu saya pun menghimbau kepada bunda literasi kecamatan se-Kabupaten Pesawaran yang baru saja dilantik, agar dapat selalu mensosialisasi kan kegiatan literasi di wilayah kecamatan masing-masing dan akan melakukan koordinasi pada penyelenggaraan literasi organisasi profesi, serta masyarakat yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat literasi, pungkasnya.

Dan kegiatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan Chabrasman, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung Ratna Dewi, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Yusak, Bambang Suheri, Dewan Riser Daerah Rudi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pesawaran Halimah Zakaria.(defa).

DIBACA 7 kali

About admin adminku

Check Also

Pandu Kusuma Dewansa Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Provinsi Lampung Masa Bakti 2021-2026

(pelitaekspres.com) –  BANDAR LAMPUNG –  Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa menghadiri acara pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *