Home / DAERAH / Muscab DPC IWAPI Pringsewu, Bunda Reny Ajak IWAPI Pringsewu Sebar Virus Kewirausahaan.

Muscab DPC IWAPI Pringsewu, Bunda Reny Ajak IWAPI Pringsewu Sebar Virus Kewirausahaan.

(pelitaekspres.com) – PRINGSEWU – Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC- IWAPI) Kabupaten Pringsewu menggelar Musyawarah Cabang (muscab) perdana sekaligus sekaligus mengukuhkan ketua DPC IWAPI Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027.

Muscab IWAPI Kabupaten Pringsewu yang mengusung tema “Meningkatkan UMKM Berdaya Saing Global” berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Selasa (9/8).

Muscab dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Drs. Samsir Kasim.,MM mewakili Pj. bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, SE.,MM. Dihadiri Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, pengurus DPD IWAPI provinsi Lampung, Plt Ketua DPC IWAPI Pringsewu, Siti Na’imah.,SE, jajaran pengurus DPC IWAPI kabupaten Pringsewu serta pejabat terkait.

Drs. Samsir Kasyim.,MM mengatakan muscab memiliki nilai dan makna tersendiri bagi para pengurus serta anggota IWAPI. Karena menjadi langkah awal bagi seluruh pengurus dan anggota untuk lebih meningkatkan perannya sesuai dengan tugas dan amanah yang dipercayakan kepada masing-masing pengurus dan bukan hanya seremonial saja.

“Harapan kami tentunya IWAPI mempunyai peluang sangat besar bahkan sangat luas untuk mengembangkan organisasi di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Samsir juga berharap IWAPI juga harus mampu mencapai sasaran pokok yakni terwujudnya organisasi yang mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Selain itu, IWAPI diharapkan menjadi organisasi yang mandiri dan mampu menyalurkan aspirasi anggotanya. Diharapkan IWAPI juga melaksanakan visi dan misi yang selaras dengan visi Kabupaten Pringsewu, pintanya.

Sementara itu Ketua umum DPD IWAPI, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa ketua DPC IWAPI terpilih harus memiliki niat yang kuat untuk membesarkan organisasi yang menaungi para pelaku UMKM wanita di wilayahnya.

“Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pringsewu harus memiliki energi dan niat untuk membesarkan IWAPI dengan merangkul, mengarahkan dan membina anggota-anggotanya demi kemajuan perempuan pengusaha di sini,”katanya.

Lebih lanjut Bunda Reny, sapaan akrabnya, berpesan IWAPI harus bisa menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan peran UMKM.

“IWAPI juga harus menjadi mitra strategis pemerintah kabupaten Pringsewu dalam upaya meningkatkan peran UMKM. Sebagai organisasi wanita pengusaha terbesar dan terlama harus terus menyebarkan virus kewirausahaan terutama di Kab. Pringsewu ini,”ujarnya.

Muscab IWAPI kabupaten Pringsewu akhirnya mengukuhkan Na’imah.,SE sebagai ketua DPC IWAPI kabupaten Pringsewu periode 2022-2027. Ditempat yang sama juga digelar bazar yang menampilkan cemilan, kain tapis dan produk-produk UMKM wanita lainnya (rls/*)

DIBACA 20 kali

About admin adminku

Check Also

World Cleanup Day 2022, Ketua KNPI Iqbal Dorong dan Borong Produk Kreatif Olahan Sampah

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Gerakan World Cleanup Day Lampung hari ini (25/09) melaksanakan aksi Clean …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.