Home / Komando / Momentum Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Purwakarta Permudah Pembuatan SIM D Bagi Difabel

Momentum Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Purwakarta Permudah Pembuatan SIM D Bagi Difabel

(pelitaekspress.com) -PURWAKARTA – Dalam momentum Hari Bhayangkara ke 74, Polres Purwakarta memfasilitasi atau mempermudah pembuatan SIM D bagi difabel.

Memfasilitasi pembuatan SIM D tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74 sebagai bentuk apresiasi Polres Purwakarta. Khususnya bagi difabel pengendara roda tiga.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Januar Cahyo Wibowo melalui Baur SIM Polres Purwakarta Brigadir Deni Romansyah, mengatakan, Polres Purwakarta memfasilitasi pembuatan SIM D ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas, dan juga masyarakat yang bertepatan dengan lahirnya Hari Bhayangkara, Tanggal 1 Juli.

“Sebelum dibuatkannya SIM D, peserta penyandang disabilitas terlebih dahulu mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Yakni pemeriksaan kesehatan, uji keterampilan atau praktek simulasi. SIM D ini dibuatkan kepada pengendara kendaraan bermotor roda tiga khusus disabilitas, karena bagaimanapun mereka mempunyai hak yang sama,” terangnya, Jumat (3/7).

Selain membantu pembuatan SIM D untuk penyandang disabilitas, pada momen HUT Bhayangkara ke-74 ini Polres Purwakarta juga membantu perpanjangan SIM A dan C kepada warga yang kebetulan berulang tahun pada tanggal 1 Juli 2020 bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Dan memfasilitasi pembuatan SIM D bagi difabel.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan pembuatan SIM di hari Bhayangkara ke 74 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Serta mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Semua peserta mengikuti ujian teori dan praktek. Setelah ini, jangan lupa patuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas saat berkendara,” tegasnya.

Sementara itu, penyandang difabel yang difasilitasi atau di bantu dalam pembuatan SIM D, Aep Saepudin (39) warga Kampung Sukamaju Desa Pasawahan Purwakarta, menyampaikan, terima kasihnya kepada Polres Purwakarta yang telah membantu memfasilitasi pembuatan SIM D bagi penyandang difabel

“Saya ucapkan terima kasih sudah membantu kami penyandang difabel telah mempermudah pembuatan SIM D. Dan Selamat hari Bhayangkara ke-74. Semoga Polisi selalu menjadi pelindung, dan pengayom masyarakat. Polres Purwakarta Someah,” ucapnya.

Hal senada pun diungkapkan Kepala Desa Pasawahan Ahmad Kosasih, mengucapkan banyak terimakasih, dan apresiasi kepada Polres Purwakarta telah memberikan perhatian dan bantuannya terhadap warga kami yang mengalami cacat fisik (Difabel) Aep Saepudin.

“Kembali kami apresiasi dan ucapkan terimakasih, Polres Purwakarta telah memberikan bantuan sembako dan memfasilitasi serta mempermudah pembuatan SIM D kepada warga kami Aep Saepudin seorang difabel. Semoga di usia Polri yang ke 74 ini, Polri semakin dewasa, jaya dan sukses, dalam memberikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Deni)

DIBACA 566 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danrem 043/Gatam Hadiri Peresmian 100 Titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air Dan Panen Jagung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Peresmian 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.