(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Universitas Lampung ( Unila ) menggelar acara wisuda periode V tahun akademik 2023/2024 bagi 754 mahasiswa dari berbagai jenjang dan program studi pada Sabtu, 18 Mei 2024, di Gedung Serbaguna Unila.

Jumlah lulusan yang diwisuda terdiri dari 14 lulusan program doktor, 83 lulusan program magister, 35 lulusan program profesi, 601 lulusan program sarjana, dan 21 lulusan program diploma.

Wisuda dibuka dengan pembacaan laporan dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., MT

Rektor Unila Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi di Unila.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan orang tua atas dukungan kepada pelajar.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada seluruh tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan, atas kerja keras dan kerja sama bapak-ibu sekalian dalam melaksanakan tugas mendidik siswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studi dan diwisuda pada pagi yang berbahagia ini, ujar Prof. Lusmeilia.

Prof Lusmeilia juga melaporkan, saat ini Unila sedang melaksanakan beberapa program untuk mewujudkan cita-cita menjadi world class university (WCU).

Ia juga menyampaikan pencapaian Unila hingga tahun 2024 dalam pemeringkatan QS Ranking dunia pada posisi 1401+, di Indonesia peringkat ke-25, dan di Asia peringkat 701+.

Peringkat Unila dalam Times Higher Education (THE) Rank Dunia berada di posisi 1500+, dengan penempatan ranking Asia 601+.

Prof Lusmeilia menambahkan, Unila selalu mengupayakan penerapan secara konsisten program MBKM dengan mendorong para mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa.

Upaya-upaya meningkatkan kualitas pengembangan universitas dan lulusan menunjukkan hasil yang baik, sehingga masyarakat percaya untuk menjalani pendidikan di Universitas Lampung.

Hal ini ditunjukkan dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2023 sebanyak 7.821 orang, dan ia berharap agar upaya tersebut akan terus meningkatkan kualitas lulusan Unila.

Periode Wisuda ini juga dipertemukan dengan momen haru. Salah satu wisudawati dari Fakultas Kedokteran (FK) Unila, Nahrassyiah Rahma Putri, harus mewakili sang ibunda karena wisudawati telah meninggal dunia.

Nahrassyiah dinyatakan lulus Sarjana Kedokteran Unila dengan IPK 3,69 dan menyandang predikat pujian dengan masa studi selama 3,38 tahun.

Ijazah wisudawati diserahkan langsung Prof. Lusmeilia Afriani, kepada sang ibunda. Prosesi penyampaian tinta dengan riuh tepuk tangan dari seluruh wisudawan Unila sebagai bentuk dukungan terhadap wisudawati.

Rektor Unila turut mendoakan almarhumah agar amal ibadahnya dapat diterima di sisi Allah subhanahu wa taala , serta ilmu yang diperoleh almarhumah semasa hidupnya menjadi amal jariah dan bermanfaat bagi orang lain.(Red)

Tinggalkan Balasan