(pelitaekspres.com) -LAMSEL– Komitmen dalam melahirkan pengusaha tidak hanya isapan jempol belaka ataupun angan-angan bagi Kampus The Best di Lampung ini. Dibuktikannya dengan Grand Opening usaha mahasiswa Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Muhammad Daffa Alfaatih.

Pemenang Darmajaya Startup Competition (DSC) 2023 ini membuka usaha outlet untuk berbagai macam produk kosmetik, kecantikan, hingga perlengkapan bayi. Outlet yang beralamat di Jalan Karanganyar, Jatiagung, Lampung Selatan (depan SDN Karanganyar).

Muhammad Daffa Alfaatih menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan. Juga kepada distributor yang membantunya dalam menyediakan produk untuk outletnya. “Dari Kampus IIB Darmajaya, saya ucapkan terima kasih karena selama ini menjadi tempat menimba ilmu khususnya Prodi Bisnis Digital. Inkubator Bisnis juga menjadi tempat saya belajar dalam business plan hingga dapat membangun usaha ini,” ungkapnya.

Daffa –biasa dia disapa – juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua yang mendukung dalam usahanya. “Usaha ini diharapkan juga dapat berkembang,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan IIB Darmajaya tidak hanya mencetak para lulusan yang bersaing di dunia kerja juga mencetak para pengusaha muda. “Karena dengan membekali mahasiswa entrepreneurship akan membuat mereka dapat mandiri dan memberikan kesempatan kerja kepada yang lainnya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Outlet Pesona Glam merupakan hasil inkubasi ataupun mentoring dari Inkubitek IIB Darmajaya. “Sudah banyak pengusaha muda lahir dengan berbagai macam bidang usaha. Seperti kuliner yang di Metro, Pringsewu, Jasa Jahit, Startup dan masih banyak lainnya merupakan mahasiswa/I IIB Darmajaya,” imbuhnya.

Muprihan Thaib berharap outlet yang telah dibuka ini dapat berkembang lebih besar. “Tunjukkan ciri khas dari produk yang dijual,” tutupnya.

Sebelumnya, akhir tahun lalu usaha mahasiswa IIB Darmajaya di Kota Metro juga dilaunching. Usaha yang bergerak di bidang kuliner dengan nama Grill.men tersebut kini juga telah berjualan di ruko yang sebelumnya bertempat di lapak. (**)

Tinggalkan Balasan