Home / Uncategorized / Mereka Akan Terus Tarik dan Dorong Angkong di Jalan TMMD Reguler Banyumas
DINAS KOMINFO ASAHAN

Mereka Akan Terus Tarik dan Dorong Angkong di Jalan TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Itulah yang akan terus dilakukan Kopda Sutambar, Wadan SSR 4 Peleton I Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, asal kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, bersama rekannya Pratu Zumri, di lokasi pembangunan jalan beton 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tampak semangat mereka tak mengendur saat melewati jalan becek dan licin sehabis diguyur hujan semalam, untuk langsir adonan semen di jalan yang sedang di cor selebar 3,7 meter di desa tersebut. Jumat (3/7/2020).

Disampaikan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Lettu Infanteri M. Yunus, S.T.Han, tak hanya kedua anggotanya itu, namun sebanyak 56 orang prajurit dari Kecamatan Wangon, Banyumas itu bertekad akan menyelesaikan tugas mereka yaitu membangun Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan.

“Apa yang kami lakukan juga untuk terus menjaga semangat masyarakat Petahunan yang luar biasa, ikut bergotong royong mendukung TNI,” tegasnya.

Ditambahkannya, bersama masyarakat pihaknya juga mulai melakukan lembur malam pengecoran jalan setebal 20 centimeter itu sejak tanggal 2 Juli 2020.

“Rataan hasil lembur malam setiap harinya adalah 15-17 meter. Ini sangat penting untuk mengejar target rampungnya jalan sebelum TMMD ditutup akhir bulan ini (29/7), karena waktunya tinggal 25 hari efektif,” tandasnya.

Untuk diketahui, progres pengecoran beton sampai dengan hari keempat TMMD adalah 476 meter. (Aan)