Home / Komando / Menuju HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Asahan Gelar Baksos dan Bansos Religi Serentak

Menuju HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Asahan Gelar Baksos dan Bansos Religi Serentak

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 pada 1 Juli mendatang, Polres Asahan melaksanakan Baksos Religi dan Bansos serentak di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Senin (20/6/2022).

Mengangkat Tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”, kegiatan diawali dengan acara Virtual Baksos dan Bansos di seluruh Indonesia yang dipimpin Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Dalam kegiatan Virtual tersebut Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, melakukan Interaktif sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polda Jajaran dan Pemangku Agama yang telah bekerja sama atas terselenggaranya Baksos Religi dan Bansos dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai Toleransi antara Polri dengan seluruh Elemen Agama dimana sebagai upaya kita semua dan bentuk kecintaan Polri kepada masyarakat dalam meningkatkan kerjasama kepada seluruh Tokoh Tokoh Agama sehingga terjalin dengan baik sebagai modal dasar kita untuk menjaga kerukunan umat beragama dan nilai nilai Toleransi serta persatuan dan kesatuan,” kata Kapolri.

Bapak Kapolri berpesan agar kegiatan ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia Tumbuh menuju Indonesia Emas di Tahun 2045.

Setelah melaksanakan Virtual dengan Bapak Kapolri, Polres Asahan melakukan Penyerahan Bansos secara Simbolis yang diawali oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 dan Danlanal Tanjung Balai kepada Perwakilan Tokoh Pemuda di Kab. Asahan.

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan Bansos Polres Asahan  oleh Kapolres Asahan beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Asahan  dan didampingi Bapak Bupati Asahan untuk diberikan secara Dor to Dor kepada Masyarakat Kab. Asahan.

Diakhir acara Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH  didampingi Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda dan Insan Pers atas terselenggaranya kegiatan Baksos Religi dan Bansos Serentak.

“Untuk hari ini kami Polres Asahan  melaksanakan Bansos berupa pemberian sembako sebanyak 1200 yang akan diberikan kepada seluruh Masyarakat di 25 Kecamatan Kabupaten Asahan,” ungkap Kapolres.

Disamping itu Kapolres  menyebutkan, Polres Asahan  melakukan Bakti Sosial berupa  bedah rumah terhadap satu unit rumah serta pembersihan di tempat rumah ibadah sekaligus pemberian peralatan kebersihan di tempat rumah ibadah.

“Kami juga melakukan Anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri, serta Personil yang sakit dan Warakawuri yang mana dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022,” tuturnya

Pada kesempatan itu juga Kapolres mengajak seluruh instansi terkait untuk saling bersinergi dan saling kompak demi membangun Kabupaten Asahan yang semakin maju dan jaya.

“Kami memohon Doanya semoga Polres Asahan semakin lebih baik lagi dan dicintai masyarakat Kabupaten Asahan,” pinta Kapolres (Doni).

 

About admin adminku

Check Also

Polda Sumsel Memastikan Kejadian Yang Terjadi di Lubuklinggau Antara Petugas Kepolisian Dan Oknum Wartawan Adanya Kesalahpahaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kejadian yang terjadi di Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan