Home / PENDIDIKAN / Menuju Akreditasi Unggul, IIB Darmajaya Gelar Diseminasi SPMI

Menuju Akreditasi Unggul, IIB Darmajaya Gelar Diseminasi SPMI

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Diseminasi SPMI (Sistem Pengendalian Mutu Internal) dan Sosialisasi Instrumen Audit Internal selama dua hari, Rabu (25/5/2022) dan Jumat (27/5/2022).

Hadir sebagai narasumber hari pertama, Kepala LPM IIB Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng. Dia menyampaikan materi mengenai Instrumen Audit Internal. Kemudian, hari kedua hadir sebagai narasumber Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. Wakil Rektor 1  menyampaikan materi SPMI dengan fokus Penetapan Pelaksanaan Evaluasi Pengendalian dan Peningkatan.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., mengatakan kegiatan SPMI dan Sosialisasi Instrumen Audit Internal ini dalam upaya menuju Akreditasi Unggul 2024. “Setiap yang dikerjakan harus memiliki program dan capaian dengan disesuaikan Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk Akreditasi Unggul Perguruan Tinggi,” kata Firmansyah.

Menurut Rektor, semua bagian dari unit, prodi, dekanat, biro hingga jajaran wakil rektor menerapkan kerja terstruktur dengan goals yang terukur. “Apa yang dikerjakan dilakukan dengan perencanaan yang matang dan berorientasi terhadap progres serta hasil yang baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LPM IIB Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan pelaksanaan Diseminasi SPMI dan Sosialisasi Instrumen Audit Internal merupakan rutinitas tahunan. Zaidir–biasa dia disapa–menuturkan audit internal juga bagian dari evaluasi masing-masing unit.

“Dalam mewujudkan Akreditasi Unggul Program Studi dan Perguruan Tinggi, SPMI telah menyusun standar dan Indikator Kinerja Utama dan tambahan yang disinkronkan dengan sembilan kriteria. Program yang dijalankan akan menjadi lebih baik kedepan,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor 1, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan pelaksanaan program dan kegiatan harus sejalan dengan visi dan misi IIB Darmajaya. “Program dan kegiatan harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Abdul Aziz berharap dalam pelaksanaan audit internal dapat berjalan dengan baik. “Kita ingin semuanya dapat tersusun dengan baik dan sesuai standar IKU sembilan maupun visi misi IIB Darmajaya,” tandasnya. (**)

DIBACA 9 kali

About admin adminku

Check Also

Hadirkan Guru Besar Unila, LPM IIB Darmajaya Workshop Penulisan Buku Ajar untuk Dosen

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IIB Darmajaya menggelar Workshop Penulisan Buku Ajar, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.