Home / Komando / Menjunjung Tinggi Persaudaraan, Ini yang Keren

Menjunjung Tinggi Persaudaraan, Ini yang Keren

(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG- Kerjasama yang baik dengan bergotong royong dan selalu menjaga persaudaraan baik antara anggota satgas TMMD dan warga merupakan hal yang paling diutamakan dalam pelaksanaan TMMD 108 di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini.

Meskipun mereka di waktu istirahat dalam upaya untuk memulihkan stamina yang tadinya sudah digunakan untuk bekerja dalam pelaksanaan TMMD ini, mereka tetap bersama dan saling guyub rukun antara satgas TMMD dengan warga.

Hal ini tentu menjadi landasan bahwa negara kita berazaskan Pancasila yang mengedepankan sila ke tiga Pancasila yang bunyinya, “Persatuan Indonesia,” dimana dengan persatuan dan kesatuan dapat menjadikan negara kuat dan tangguh serta bebas dari penjajahan.

Oleh karena itu, sikap menjunjung tinggi rasa persaudaraan dilakukan dalam hal terkecil karena dengan dimulai dari yang terkecil akan menjadi kebiasaan, sehingga nantinya dimanapun tempat dapat selalu diterapkan.

“Menjunjung tinggi rasa persaudaraan ini harus dimulai dari hal yang terkecil misalnya pada saat istirahat kita bersama-sama untuk melakukannya. Karena dengan kebiasaan seperti ini nantinya juga akan terbiasa,” kata Kapten Inf Tri Purnomo (Danton II) Satgas TMMD ke 108, Jumat (3/7/20).

Lanjutnya, dirinya yakin bahwa warga masyarakat desa khususnya Desa Ngepoh ini, selain ramah tamah juga memiliki rasa kebersamaan yang tinggi karena baru saja empat hari para Satgas TMMD ini tinggal di Desa Ngepoh, antara satgas dan warga sudah begitu akrab.

Ia juga berharap agar rasa kebersamaan ini selalu dijaga dan dipupuk agar tidak luntur di saat kemajuan jaman ini mulai meningkat.(*)

 

DIBACA 537 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kamtibmas Polda Lampung Bersama Ketua RPH Ajak Masyarakat Perangi Hoax

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Kamtibmas Polda Lampung bersama ketua Regu Pengendali Hama (RPH) Tanaman Pangan Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.