(pelitaekspres.com)– TAMIANG LAYANG-  Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Jumat (23/02/2024)

Kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dana Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur serta Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Kantor Cabang Palangka Raya.

Acara tersebut dihadiri oleh tersebut disaksikan oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pj. Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Kapolres Barito Timur, dan perwakilan dari instansi terkait seperti Kajari, KPU, Bawaslu, serta OPD se-Kabupaten Barito Timur.

Indra Gunawan menekankan bahwa usulan dana hibah telah melalui proses pembahasan dan review secara menyeluruh oleh Inspektorat Barito Timur untuk memastikan bahwa penggunaan dana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Harapan kita bersama, dana yang ada mampu membiayai seluruh kegiatan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2024-2029 sehingga dapat berjalan lancar dan sukses,” jelasnya

Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi Ad Hoc Penyelenggara Pemilu dan Bawaslu, sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan tugas mereka.

Program jaminan ini mencakup perlindungan terhadap kecelakaan kerja dan kematian, yang didanai melalui APBD Kabupaten/Kota sebagai upaya nyata dalam menyediakan jaminan sosial bagi penyelenggara Pemilu. (HY)