Home / Komando / Memeriksa Kesehatan Tak Harus di Rumah Sakit atau Puskesmas

Memeriksa Kesehatan Tak Harus di Rumah Sakit atau Puskesmas

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG- Menjaga kesehatan sangat penting agar badan selalu sehat sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasanya. Apalagi di waktu sekarang ini, wabah Covid-19 yang masih menunjukkan kenaikan tentu setiap orang harus menjaga dirinya sendiri agar terhindar dari penyakit yang membahayakan itu.

Oleh karenanya, di saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini yang saat ini dilakukan hanya bekerja dan selalu menjaga kesehatan dengan melakukan pengecekan secara rutin agar dapat terdeteksi jika terjadi masalah di dalam tubuh kita.

Bidan Desa, yang bekerja sebagai pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanggunggunung ini bahkan tak kenal lelah selalu berkeliling menyusuri kampung untuk memeriksa kesehatan para anggota satgas TMMD dan juga warga desa yang sedang melaksanakan pekerjaan untuk menyelesaikan program TMMD 108 di wilayah Kodim 0807/Tulungagung.

“Sebagai Bidan Desa tentunya saya harus selalu memeriksa kesehatan bapak-bapak satgas dan juga warga, karena mereka bekerja keras, tentu pengecekan diperlukan agar mereka dapat bekerja dengan baik jika keadaan sehat,” kata Dewi, Bidan Desa, Jumat (3/7/20).

Pada saat ditanya mengenai kondisi para satgas dan warga desa tersebut, Dewi menerangkan bahwa hingga saat ini mereka dalam kondisi sehat . Namun perlu diingat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19.(*)

DIBACA 481 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kodim Klungkung Dukung Donor Darah Komunitas Bali Shanti

(pelitaekspres.com) – KLUNGKUNG – Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh komunitas Bali Shanti menuai respon dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.