Home / Komando / Mbah Diman :”Saya Ingin Membantu Tapi Tenagaku Tak Mampu”

Mbah Diman :”Saya Ingin Membantu Tapi Tenagaku Tak Mampu”

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 yang saat ini difokuskan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini, baik anggota satgas TMMD dan juga warga masyarakat turut serta bergotong royong demi suksesnya pengerjaan.

Namun lain dengan Mbah Diman yang juga merupakan warga dusun Ngepoh, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini. Karena di usianya yang senja dan tulangnya yang hanya terbungkus kulit keriput, serta tenaganya yang lemah, dirinya hanya bisa meratap pasrah sambil melihat para anggota satgas TMMD dan warga yang sedang bekerja.

Niat mbah Diman ini sebetulnya sangat tulus dan ikhlas. Namun apa daya dengan kondisinya ia harus menelan keirian dan semangatnya dalam ikut serta bersama dengan para anggota satgas dan juga warga desanya dalam ikut bekerja.

“Kulo gelo sak estu amargi mboten saget bantu pak tentara kalih warga (Saya kecewa karena tidak bisa membantu pak TNI sama warga) Red,” kata Diman sambil meneteskan air matanya, Jumat (3/7/20).

Semantara itu, Kopda Sandika memaklumi dengan kodisi Diman yang tua renta ini. Dirinya justru merasa terharu dengan apa yang menjadi niatnya dalam membantu para satgas dan juga warga. “Saya terharu dengan apa yang dikatakan Mbah Diman. Meskipun hanya niat saja bagi kami itu sudah lebih dari cukup karena secara tidak langsung beliau ikut serta mendoakan kita agar pengerjaan TMMD ini dapat diselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Mbah Diman ternayata meskipun tidak ikut membantu para anggota satgas TMMD dan warga justru dirinya mendapatkan pujian dari mereka dan banyak yang terharu dengan niatnya untuk membatu pekerjaan program TMMD ini. (*)

 

DIBACA 545 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.