Home / NASIONAL / Material Longsor Ndikat Mulai Disingkirkan

Material Longsor Ndikat Mulai Disingkirkan

(pelitaekspres.scom) -PAGARALAM.- Pihak Badan Penanggulanag Bencana Daerah (BPBD) kota Pagaralam bersama TNI dan Polri terjun langsung ke lokasi longsor beberapa waktu setelah mendaparkan informasi longsor Ndikat. Alat beratpun diturunkan dan pembersihan material longsorpun dimulai.

Tim bahu membahu dengan bantuan alat berat lakukan pembersihan. Kabid Penanggulangan bencana BPBD. Uppes Khairuludi menyatakan, pembersihan material sudah kita mulai, namun demikian jalur ini belum bisa dilalui. Mungkin perlu waktu untuk kembali dilewati sebagaimana biasanya. Diberitakan pada hari yang sama Akibat hujan tidak berhenti beberapa hari ini, mengakibatkan longsor di ndikat. Sementara waktu bagi warga yang hendak ke arah Lahat Dialihkan ke jalur alternatif Simpang Mbacang.

Dan untuk itu anggota Satlantas Polres Pagaralam berjaga-jaga di Simpang Mbacang guna mengatur warga agar tidak tersesat tidak bisa lewat  lantaran jalan Lahat – Pagaralqm tidak bisa dilewati.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan,longsor Endikat ini terjadi Jum’at (18/09) sekitar pukul 10.30.

Menurut warga yang tidak jauh dari lokasi,Mawan kepada media ini,suara gemuruh terdengar dari lokasi longsor karena bebatuan yang jatuh. Mulanya kami pada heran mendengar suara tersebut. “Setalh di cek ke lokasi ternyata longsor.”jelasnya.

Berkaitan demgan longsor ini,pihak Satlantas sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar guna penanganan.”kita sudah kontak pihak Balai Besar agar menurunkan alat berat.”jelas Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono S.Ik MH melalui Kasi Humas,AKP.Wempi Kayadu didamping Baur Humas Bripka Paino.

Seraya menghimbau masyarakat yang tujuan Lahat untuk melalui jalur Alternatif Simpang Mbacang karena jalur yang longsor tidak bisa dilewat.” Agara tidak terperangkap bila hendak ke Lahat ambil jalur alternatif Simpang Mbacang.”tutupnya. (Rep)

DIBACA 1 kali

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Barat Kunjungi Rumah Keluarga Korban Laka Lantas

(pelitaekspres.com)– KEPULAUAN NIAS–Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kunjungi rumah keluarga dua orang korban lakalantas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *