Home / Komando / Masyarakat Petahunan Banyumas Mulai Terbiasa Dengan Apel Pagi di TMMD

Masyarakat Petahunan Banyumas Mulai Terbiasa Dengan Apel Pagi di TMMD

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Hadirnya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas yang membangun infrastruktur umum masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai memberikan warna tersendiri bagi mereka untuk lebih mengenal kehidupan TNI.

Masyarakat mulai terbiasa dengan rutinitas apel pagi sebelum bekerja. Tampak Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, bersama perangkat desa memberikan arahan kepada masyarakat yang ikut bergotong royong membangun rabat beton yang ditargetkan panjangnya 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 sentimeter, yang membentang mulai dari Dusun Semingkir, Petahunan, ke arah Obyek Wisata Curug Nangga. Senin (22/6/2020).

Disampaikan Babinsa Eko, apel pagi digelar untuk pembagian tugas serta menyampaikan evaluasi pekerjaan yang dilakukan sebelumnya.

”Di setiap apel pagi, selain pengarahan kerja juga dilakukan doa bersama dengan harapan di setiap harinya tidak ada kecelakaan kerja dan halangan lain yang berarti,” ungkapnya.

Eko juga terus memotivasi agar sebelum TMMD dibuka akhir bulan ini (30/6), target 30 % sasaran fisik di Pra TMMD, tercapai sehingga saat TMMD resmi dibuka pekerjaan tinggal menyelesaikan 70 % lagi.

“Yang namanya membangun jalan di pegunungan jelas berat. Terlebih jika hujan turun jelas menghentikan pekerjaan. Namun dengan semangat masyarakat saya yakin target tercapai,” tegas Eko.

Untuk diketahui, selain jalan tersebut, sasaran fisik lainnya yakni membangun 1 unit jembatan sepanjang 6 meter lebar 2,3 meter, dan membangun 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 dan 2 unit 4 meter. (Aan)

DIBACA 705 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.