Home / DAERAH / Masyarakat Pekon Sukamarga Istighosah dan Do’a Bersama

Masyarakat Pekon Sukamarga Istighosah dan Do’a Bersama

(pelitaekspres.com) -LAMBAR- Sabtu (18/062022), kegiatan ini digelar di masjid JAMI AL,AMIN.turud hadir dia acara istigkosah,camat suoh Mandala Harto,S,i.p. dan Jaimin peratin pekon sukamarga segenap aparatur pekon,Lhp dan tokoh agama, yang ada di pekon sukamarga ini.Acara diawali dengan doa dan tawassul yang dipimpin oleh.ustat Rohmat Hidayat,didampingin camat dan peratin dan masyarakat.

terkait musibah gajah yang sudah Dua tahun belum kunjung usai usaha lahiriah sudah sering di lakukan tapi hasil nya nihil maka kali ini  peratin pekon sukamarga jaimin mengadakan doa bersama untuk usaha batiniah.

Sementara itu mengawali sambutannya mandala harto,S.i,p.camat suoh kabupaten lampung bara, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut selain sebagai sarana tholabul ilmi juga acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi camat,peratin dan masyarakat,,

lanjud mandala,.Perlu diketahui bahwa gajah liar berada diwilayah Suoh dan BNS sudah 2 tahun lebih. berbagai upaya telah dilakukan oleh semua pihak dalam rangka agar hewan gajah liar dapat menjauh dari pemukiman dan perkebunan masyarakat.

Istigosah dan do’a bersama ini adalah salah satu upaya Spiritual memohon pertolongan kepada Allah SWT agar hewan ini dapat menjauh dari pemukiman dan perkebunan, agar aktifitas masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala,ungkap nya.

menambahkan bahwa kita sedang berada dalam masalah namun kita harus mengambil hikmah dari semua itu. ini harus menjadi sarana pemersatu kita, mari kita bersatu dalam ikhtiar bersama, mari bahu-membahu menghadapi musibah ini.

camat juga mengajak agar semua elemen masyarakat untuk memperbanyak doa memohon kepada Allah SWT agar kita diberi keselamatan dan kesehatan dalam menghadapi.masalah gajah di kecamatan suoh khusus nya pekon sukamarga.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan do’a beraama oleh Ustat Rohman Hidayat,sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Beliau memaparkan bahwa, ini jangan sampai menjadi alasan kita dalam beribadah, namun dalam beribadah kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan. “sebagian masyarakat yang terdampak musih karna datang nya gajah yang merusak,tanaman seperti,tanaman pisang yang lain-lain nya, mari kita perbanyak istighfar, perbanyak membaca Al-Quran, dekatkan diri kita kepada Allah SWT maka hati kita akan tenang.

diahir sambutan nya camat mandala menghimbau,ke masyarakat maupun aparat pekon, khusus nya pekon sukamarga, harus rutin ronda malam untuk menghindari gajah masuk ke pemukiman warga,”ungkap nya,(candra).

DIBACA 3 kali

About admin adminku

Check Also

Peratin Pekon Bandar Agung Dan Mahasiswa  KKN UIN RIL Adakan Jum’at Bersih

(pelitaekspres.com) –LAMBAR- Peratin Sunarto pekon Bandar Agung,kecamata Bandar Negeri Suoh (BNS), bersama anak universitas Islam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.