Home / DAERAH / Masyarakat Pekon Bumi Hantatai Melaksanakan Gotong Royong  Di Tiga Dusun

Masyarakat Pekon Bumi Hantatai Melaksanakan Gotong Royong  Di Tiga Dusun

(pelitaekspres.com) – LAMBAR – Peratin Syahruddin hari ini bersama masyarakat pekon Bumi Hantatai gotong royong bersama mebersihkan jalan lingkungan, semangat gotong royong  dusun Bumi Agung 1 dan Bumi Agung 2 di pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, betapa antusiasnya PemDes, Polmas, Babinsa dan Semua Lembaga Pemerintahan pekon Bumi Hantatai serta masyarakat pada Minggu (03/07/2022).

Dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu membahu membersihkan ranting-ranting pohon di sepanjang jalan di dusun Bumi Agung 1, dan Bumi Agung 2 pekon Bumi Hantatai. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan, keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas.

Peratin pekon Bumi Hantatai, Syahruddin mengatakan “Gotong royong ini tidak lain karena saya ingin budaya gotong royong terus hidup di pekon Bumi Hantatai ini. Setiap hari minggu, kami melaksanakan kegiatan gotong royong, lingkungan di dusun-dusun, pembangunan jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang tahun ini akan dibangun rabat beton dana, yang bersumber dari dana desa tahun 2022,” ujarnya.

“Saya bangga dengan antusiasme para Lembaga Desa dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Tanjung Luar, sehingga seberat apapun persoalan timbul, akan dapat terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Dia mengaku hampir semua perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat pekon Bumi Hantatai,” tutupnya.

Salah satu tokoh masyarakat pekon bumi hantatai, Hamdan mengatakan “Saya mewakili masyarakat, selalu mendukung program-program peratin Syahruddin tiga periode menjabat di pekon Bumi Hantatai ini, yang menghasilkan banyak kemajuan. Semoga beliau selalu sehat dalam mengemban amanah sebagai pertain, semoga kegiatan gotong royong yang kita laksanakan menjadi budaya di pekon Bumi Hantatai ini,” tutup Hamdan. (candra)

DIBACA 9 kali

About admin adminku

Check Also

Khebu, Penderita Kaki Bengkak Terima Bantuan Dari Kemensos RI

(pelitaekspres.com) – TANGGAMUS-Kementrian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno, menyerahkan bantuan Sembako dan Alat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.