(pelitaekspres.com) -GUNUNGSITOLI- Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap akun WhatsApp palsu yang mengaku sebagai Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli.

Himbauan tersebut disampaikan melalui akun Facebook Pemerintah Kota Gunungsitoli dan melalui website  gunungsitolikota.go.id, Sabtu (02/03/2024)

Dalam foto profilnya, akun tersebut memperlihatkan Wali Kota Gunungsitoli mengenakan seragam resmi.

Pelaku juga dengan nekat mencantumkan nama lengkap serta gelar resmi Wali Kota, Sowa’a Laoli, SE. M.Si, pada informasi kontaknya dan Akun tersebut diduga telah melakukan upaya penipuan dengan menghubungi seorang warga.

Dalam tanggapannya, melalui akun Facebook Pemerintah Kota Gunungsitoli (Pemko Gunungsitoli), pihak berwenang menegaskan bahwa nomor WhatsApp 0815-5165-668 bukanlah milik Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli.

Pemerintah Kota Gunungsitoli pun mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap upaya penipuan semacam ini yang mengatasnamakan pejabat pemerintah.

“Jika ada yang menghubungi menggunakan nomor tersebut dengan mengaku sebagai Wali Kota Gunungsitoli, diimbau untuk tidak menanggapi dan tidak memberikan informasi pribadi kepada akun-akun yang mencurigakan,”.(Toro Harefa)