(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Satuan Brimob Polda Lampung kembali terpanggil untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat perumahan Way Halim Permai di jln. Gatot Subroto Garuntang, jln. Perwira 2 Way Halim Kota Bandar Lampung untuk mengantisipasi, mencegah dan memberantas Penyebaran DBD (Demam Berdarah Dengue) dan Chikungunya dengan melakukan Fogging (pengasapan). Rabu (5/6/24)

Disela kegiatannya Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Yustanto Mujiharso melalui Danden Gegana, Kompol Yonny Kamuda menyampaikan, sesuai permintaan permohonan bantuan masyarakat melalui Ketua RT ibu Surya kepada Satbrimob tentang meningkatnya kasus penderita DBD dan Chikungunya di lingkungan Perumahan Way Halim Permai, pihaknya merespon cepat dengan melakukan fogging untuk antisipasi penyebaran penyakit DBD dan Chikungunya yang saat ini sedang mewabah dan menjadi pandemi dengan meningkatkan penderita DBD di beberapa rumas sakit di Bandar Lampung khususnya warga perum Way Halim Permai. Perubahan cuaca yang tak menentu (panas terik tiba-tiba turun hujan)atau biasa disebut Pancaroba menjadi salah satu penyebab cepat nya perkembangbiakan Nyamuk Aedes Aegypyti.

“Kami melakukan fogging ini dengan harapan dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypyti yang ada disekitar kita. Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat harus selalu menjaga kebersihan karena cara utama dan penting untuk pencegahan nyamuk DBD yaitu dengan melakukan PSN 3M Plus (Menguras, Mengubur dan Menutup) semua genangan air,” Ucap Yamto Katim KBR hari ini

Ucapan terimakasih dari Ketua RT 13 LK 1 Ibu Surya dan warga perumahan Way Halim Permai kepada Kapolda Lampung dan Satuan Brimob yang telah memberikan kesempatan mendapatkan fogging Gratis ini, kami merasa terbantu dalam upaya pencegahan nyamuk aedes aegypti dan semoga warga kami kedepannya sehat semuanya.(Red)

Tinggalkan Balasan