Home / Komando / Mariyam Istri Mukidi Nampak Gembira Mendapatkan Program RTLH 

Mariyam Istri Mukidi Nampak Gembira Mendapatkan Program RTLH 

(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa terimakasih TNI kepada rakyatdalam ikut serta manunggal bersama-sama mewujudkan Indonesia menjadi negara yang tentram dan damai sehingga tercipta perdamaian dan ketenangan dalam mengisi kemerdekaan.

Dalam pelaksanaan TMMD 108 yang saat ini dilaksanakan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung ini merupakan salah satu keikut sertaan dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang sehingga ke depan setelah pengerjaan selesai diharapkan dapat berguna bagi masyarakat desa dalam meningkatkan ekonomi keluarga karena pengerjaan TMMD ini banyak meliputi berbagai bidang, baik itu pengerjaan fisik maupun non fisik yang harus dikerjakan secara bersama-sama dalam waktu yang telah ditentukan yakni selama 30 hari sejak dibuka hingga ditutupnya program tersebut.

Bahkan dalam pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang pada hari ini memasuki hari keempat, di rumah milik Mukidi sudah mencapai hampir 30 persen. Hal ini menunjukkan bahwa cara mereka bekerja baik itu anggota satgas dengan warga masyarakat selalu dilandasi dengan niat dan semangat yang tulus demi kemajuan desa.

Mariyam, yang merupakan istri Mukidi bergembira ria saat rumahnya yang dibangun ini sudah menunjukkan hasil meskipun baru 30 persen. Sebenarnya sejak awal sebelum adanya TMMD ini dilaksanakan dirinya sudah memiliki cita-cita untuk menjadikan rumahnya yang layak huni.

Namun, dengan keterbatasa biaya ini, keluarganya mengurungkan niatnya untuk membangun rumah mereka sehingga baru saat mendapatkan program TMMD ini dirinya bisa mewujudkan cita-cita tersebut.

“Nopo ingkang saget kulo ungkapaken namung matur nuwun. Griyo kulo sampun dipun perhatekaken kalih pemerintah lan ugi Pak TNI (Apa yang dapat saya ungkapkan hanya terima kasih,. Rumah saya sudah diperhatikan oleh pemerintah dan Pak tentara) red,” kata Mariyam, Jumat (3/7/20).

Selanjutnya, dirinya hanya bisa berdoa semoga para anggota satgas dan juga warga masyarakat yang ikut membantu dalam pelaksanaan TMMD 108 ini selalu sehat wal afiat sehingga mereka dapat menyelesaikan program tersebut dengan baik dan tepat waktu. (*)

DIBACA 539 kali

About pelitaekspres

Check Also

Irwasda Polda Sumsel Didampingi Karo SDM Pimpin Sidang Terbuka  Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Terpadu Taruna/I Akpol Polri Dan Bintara Polri 2022

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH didampingi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.