Home / Komando / Manfaat Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas Bagi Penebas Kayu dan Kuli Panggul

Manfaat Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas Bagi Penebas Kayu dan Kuli Panggul

(pelitaekspresss.com) – BANYUMAS – Salah satu warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang sangat merasa terbantu dengan hadirnya jalan beton TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, sepanjang 1,8 kilo meter dan lebar 3,75 meter, di desanya adalah Saofa Andani (21).

Wiraswasta muda asal desa setempat yang bertempat usaha di RT. 02 RW. 01 Petahunan.

Pemilik kilang kayu ini mengaku nantinya akan mudah saat pengambilan kayu bahan di sekitar wilayah Dukuh Semingkir dan Obyek Wisata Curug Nangga, di desanya.

“Jalan yang dibangun sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 3,75 meter itu, jelas memberikan kemudahan bagi usaha pertanian dan perkebunan untuk mengangkut hasil bumi,” tegasnya, Jumat (26/6/2020).

Ia juga mengaku, selama ini harus mengandalkan tukang panggul dengan ongkos Rp.15-20 ribu, tergantung jarak dan untuk sekali jalan.

“Jika jalan itu sudah jadi, ongkos produksi jauh tertekan karena pick up dapat langsung ke pinggir jalan beton,” imbuhnya.

Untuk kuli panggul menurutnya, mereka juga tidak akan kehilangan pekerjaan karena dengan semakin banyaknya pekerjaan di sekitar jalan yang sedang dibangun, maka semakin banyak juga tenaga mereka terpakai untuk mengangkut kayu dari kebun warga menuju jalan beton. (Aan)

DIBACA 633 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu”

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Memberikan Kuliah Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.