(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Kelima mahasiswa angkatan pertama Prodi Desain Interior Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyelesaikan proyek dari Oracle One Group dengan kolaborasi bersama dosen.

Lima mahasiswa tersebut yakni Afrizal Alfidzlan Saputra, Abd. Caesare, Meylinda Putri Wijaya, Mozza Sasikirana, dan Sony Adha Budianto. Mereka dimentori langsung Ketua Prodi Desain Interior Andi Wahyu Zulkifli Yusuf, S.Ds., M.Ds.

Mereka mendapatkan proyek pengerjaan Sport Center CITYSIDE Pickleball dari Oracle One Group atas permintaan CEO Michael Favish. Kelimanya membangun konsep “Modern Groovy” dengan bimbingan dari sang dosen.

Ketua Prodi Desain Interior Andi Wahyu Zulkifli Yusuf mengatakan awal Februari 2024 melalui CV. Graha Usaha Narendra (GUNA) yang selama ini juga telah menjalin kerjasama menerima permintaan desain. “Saya mengajak kelima mahasiswa untuk membuatnya. Mereka semua yang mengonsep atas bimbingan dan arahan,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, proyek tersebut bernilai ribuan US Dollar dan dapat diselesaikan sesuai dengan permintaan dari Oracle One Group. “Alhamdulillah Oracle One Group sangat puas atas proyek garapan mahasiswa Prodi Desain Interior Darmajaya. Ini juga sebenarnya kedua kalinya mereka langsung praktik langsung untuk challenge interior,” ujarnya.

Untuk interior yang dikerjakan, lanjut dia, kafe, lobi, proshop, lounge, toilet dan lainnya. “Dengan kegiatan ini harapannya juga mahasiswa dapat semakin berani untuk menunjukkan karyanya di kancah nasional maupun dunia,” imbuhnya.

Dalam suratnya, CEO Oracle One Group Michael Favish mengapresiasi karya CITYSIDE Pickleball mahasiswa dan dosen Prodi Desain Interior Darmajaya. “Saya menulis atas nama Oracle One Group dengan sepenuh hati merekomendasikan karyawan magang dari Universitas Darmajaya yang berkontribusi signifikan terhadap arsitektur dan brand baru kami CITYSIDE Pickleball,” tulis dia dalam suratnya kepada Rektor IIB Darmajaya.

Menurut dia, dibawah bimbingan Andi Wahyu Zulkifli Yusuf kelima mahasiswa menunjukkan bakat, dedikasi, dan kreativitas yang luar biasa selama masa proyek. “Bapak Yusuf memainkan peran penting dalam membimbing para mahasiswa, memastikan bahwa desain mereka selaras dengan standar industri dan terbaik. Keahlian dan kepemimpinannya tidak diragukan lagi memainkan peran penting dalam keberhasilan pelaksanaan proyek,” lanjut Michael Favish dalam suratnya.

Mahasiswa berkolaborasi dengan lancar untuk mengembangkan konsep desain komprehensif untuk pusat olahraga CITYSIDE Pickleball, yang mencakup berbagai aspek termasuk lobi, area resepsionis, toko peralatan profesional, kafe, lapangan, dan eksterior. “Ide-ide inovatif dan perhatian mereka terhadap detail sangat mengesankan tim kami di Oracle One Group, yang mencerminkan pemahaman mendalam mereka terhadap desain arsitektur dan estetika desain interior,” kata Michael Favish.

Michael Favish menambahkan bahwa antusiasme, profesionalisme, dan komitmen mereka terhadap keunggulan telah meninggalkan kesan mendalam pada Oracle One Group. “Dan kami yakin mereka akan terus unggul di masa depan. Jika Anda memerlukan informasi atau bantuan lebih lanjut mengenai kinerja mereka ini, jangan ragu untuk menghubungi kami,” tutupnya. (**)