(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Lurah Lagoa, Suratno Widodo mengantisipasi anak-anak kembali bermain di sedimen lumpur Kali Kresek, RW 07. Sosialisasi pun disampaikan kepada warga untuk bersama-sama menjaga anak tidak kembali bermain di Kali tersebut.

“Memang ketika air Kali Kresek Surut ada pendangkalan dan timbul sedimen lumpur. Kami sudah segera koordinasikan kepada warga untuk memberikan sosialisasi menjaga anak-anak tidak bermain di sana karena sangat berbahaya,” kata Suratno Widodo saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, kamis (7/3).

Dia juga memastikan telah berkoordinasi dengan petugas Sumber Daya Air dan Badan Air mengamankan perahu sehingga tidak disalah gunakan anak-anak menyebrang ke Kali Kresek. Termasuk mengimbaunya untuk membersihkan sedimen lumpur kali tersebut.

“Petugas Satpol PP pun setiap saat mengecek sekitaran Kali Kresek memantau untuk mengantisipasi anak-anak bermain di kali,” terangnya.

Ke depannya, direncanakannya bantaran Kali Kresek masuk dalam penataan kawasan pada April 2024 mendatang. Selain mengembalikan fungsinya sebagai taman, penataan juga diperuntukan menambah area bermain anak.

“Pinggir turap Kali Kresek masuk dalam penataan kawasan yang rencananya akan kita kerjakan secepatnya. Penataan mengembalikan bantaran kali kepada fungsinya sebagai taman dan jalan sehingga dapat menambah area bermain bagi anak,” tutupnya. (WBO)