Home / Komando / Luar Biasa !! Koramil 410-04/TKT Bangun Mushola dan Sumur Bor 65 Meter Untuk Disalurkan Ke Rumah Warga

Luar Biasa !! Koramil 410-04/TKT Bangun Mushola dan Sumur Bor 65 Meter Untuk Disalurkan Ke Rumah Warga

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Dalam rangka mendukung program unggulan Kepala staf angkatan darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, Koramil 04 Tanjung Karang Timur Kodim 0410/KBL membuat sumur bor yang kemudian akan disalurkan kepada warga masyarakat yang kekurangan air bersih.

Hal itu tentunya membuat kagum pucuk pimpinan di Kodim 0410/KBL tersebut. Bagaimana tidak, sumur bor dengan kedalaman 65 meter itu, nantinya akan disalurkan ke tiap-tiap rumah warga yang minim air bersih.

“Tentunya, hal ini sangat saya apresiasi sekali,” kata Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S saat meresmikan sumur bor di Markas Koramil Tanjung Karang Timur, pada Rabu (14/12).

Selain sumur bor, Dandim juga meresmikan Mushola yang dibangun secara swadaya di areal Markas Koramil 410-04/TKT.

“Kita patut bersyukur, dengan keterbatasan yang ada namun Koramil TKT bisa membuat sumur bor sekaligus Mushola,” kata Tri Arto

“Hal itu tidak akan mungkin terjadi jika tidak dibantu dengan para donatur yang bersedia membagikan sedikit rejekinya sehingga sumur bor dan mushola dapat diselesaikan dengan baik. Oleh karenanya saya ucapkan terimakasih,” sambungnya.

Dandim juga berharap, sumur bor dan musholla agar dipelihara dan dirawat secara baik. Sehingga apa yang telah diperbuat bisa dirasakan serta memberi manfaat bagi warga masyarakat sekitar.

Sementara itu Danramil 04/TKT Mayor Chb Yudi Nugroho menargetkan, 20 kepala keluarga (KK) di sekitar Makoramil TKT bisa merasakan air bersih tersebut.

“Hari ini pipa air sudah masuk ke tiga rumah warga dan sudah bisa langsung dinikmati. Kita targetkan 17 KK lagi lah,” katanya.

Yudi menjelaskan, Air bersih yang disalurkan kepada warga tersebut diberikan secara cuma-cuma atau gratis.

“Air ini gratis loh, tanpa kita pungut biaya sepeser pun. Selain itu, Mushola ini juga kita buka untuk umum. Jadi warga sekitar yang ingin beribadah, silahkan datang,” Ujarnya.(*)

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan