Home / DAERAH / LMP Perjuangan Marcab Lampura Ikut ‘Pamer’

LMP Perjuangan Marcab Lampura Ikut ‘Pamer’

(pelitaekspres.com) –LAMPURA- Ada pamandangan unik di acara pameran UMKM dan Ekonomi Kréatif yang di gelar oleh Banteng Muda Indonesia Kabupaten Lampung Utara (Lampura) selama tiga dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2022 di area parkir stadion Sukung dalam rangka HUT Lampura ke 76.

Keunikan tersebut bukan dari barang atau produk UMKM yang di pamerkan namun dari 25 stand yang ada, 23 stand di isi oleh masing masing kecamatan di wilayah itu, 1 dari sponsor 1 dari Ormas. dari puluhan Ormas ‘hanya’ Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) setempat yang turut andil memamerkan produk UMKM.

Ketika di temui sela sela kegiatan, Santory ketua Marcab LMPP setempat mengatakan Ormas yang di pimpin pada hakekatnya adalah ormas yang ‘pro’ pemerintah sesuai dengan semboyan LMPP NKRI, NKRI harga mati, bukan organisasi yang berorientasi ke pengkritik apa lagi ‘pembenci’ pemerintahan.

“Sudah menjadi pakem atau style kami sebagai anggota LMPP bahwa kami selain menjalankan kontrol sosial ke pemerintah juga sebagai ‘mitra pemerintah’. Kalo ada kegiatan positif seperti pameran UMKM, kami sangat mendukung apalagi kegiatan ini di dukung oleh Pemkab dan seluruh kecamatan yang ada,” ujar Santory.

Dia menambahkan tujuan Ormas yang ia pimpin ikut serta di acara tersebut agar usaha dari salah seorang anggota nya kedepan lebih dikenal oleh masyarakat yang kemudian meningkatkan omset penjualan yang tujuan akhirnya meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga.

“Kebetulan anggota saya ada yang mempunyai usaha pembuatan kripik berbagai macam varian namun masih terkendala di pemasaran karena belum di kenal padahal jika soal rasa dan kemasan tidak kalah dengan produk produk UMKM yang ada di mini market,” tambah Santory.

Harapan adanya dukungan dari Pemkab Lampura agar ada perhatian dari Pemkab ia sampaikan ke wakil bupati Ardiansyah ketika mengunjungi stand LMPP Marcab Lampura.

“Tadi sudah saya sampaikan ke pak Wabup perihal masih lemahnya jaringan pemasaran dan Wabup berjanji akan membantu agar usaha UMKM dapat lebih dikenal, bukan hanya di kabupaten tapi di tingkat provinsi dan pusat,” pungkasnya.

Terpisah, sajumlah pengunjung yang menyempat diri mengunjungi stand LMPP Marcab Lampura memberikan apresiasi karena masih sangat langka ada Ormas yang ikut pameran sejenis.

“Saya salut dan bangga kepada LMPP, yang ikut pameran UMKM, karena selama ini stigma negatif melekat pada oknum anggota ormas dan LSM karena selalu mengkritk pemerintah namun tidak memberikan solusi,” ujar salah seorang nara sumber yang minta namanya tidak ditulis.(Mael)

About admin adminku

Check Also

Ketua KWRI Resmi Laporkan Ketua APDESI Pringsewu

(pelitaekspress.com) –PRINGSEWU- Ketua Lembaga Koalisi Wartawan Rangking Indonesia (KW-RI) resmi laporkan Ketua APDESI kabupaten Pringsewu …

Tinggalkan Balasan