Home / Komando / Libatkan Mahasiswa, TNI Suluh Wasbang Kepada Warga Desa Saran TMMD

Libatkan Mahasiswa, TNI Suluh Wasbang Kepada Warga Desa Saran TMMD

(pelitaekspress.com) – KENDAL – Dengan melibatkan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN, TNI menggelar sosialisasi tentang wawasan  kebangsaan (wasbang) kepada warga desa sasaran TMMD  Reguler ke -109/Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal.

Menurut Danramil 10/Pageruyung Kapten Infanteri Sutejo , sosialisasi yang digelar di Balai Desa Karangmalang,  Kecamatan Kangkung itu, merupakan salah satu sasaran   non fisik TMMD.

Di kegiatan itu,  kepada warga masyarakat desa sasaran TMMD memaparkan, bahwa kondisi wawasan kebangsaan bangsa Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, wawasan kebangsaan yang dulu sangat tinggi terutama saat masa revolusi tahun 1945-1949 dengan nilai-nilai 45 nya, saat ini sudah mulai luntur.

”Oleh karena itu, kepada generasi muda kita khususnya para mahasiswa sangat perlu diingatkan kembali tentang wawasan kebangsaan, hal ini sangatlah penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia,” papar Danramil.  (Pendim 0715/Kendal)

DIBACA 308 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dua Fokus Awal Polri Tangani Kerusuhan Arema Vs Persebaya

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan pihaknya akan bergerak cepat menangani kerusuhan pertandingan sepak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.