Home / Komando / Letkol Endi Terjun Langsung Pantau Karya Bakti

Letkol Endi Terjun Langsung Pantau Karya Bakti

(pelitaekspres.com) -LAMONGAN- Musim penghujan yang terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur seakan membuat pihak tiga pilar yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda melakukan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya bencana, salah satunya banjir.

Langkah itu, dilakukan dengan adanya karya bakti yang melibatkan Forkopimda dan masyarakat. Karya bakti tersebut, difokuskan di sepanjang saluran sungai yang ada di Kabupaten Lamongan.

Beberapa pihak pun, turut memantau langsung pelaksanaan karya bakti itu. Salah satunya, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

“Sasarannya, ialah tanaman-tanaman liar yang mengganggu aliran sungai,” kata Dandim. Jumat (09/12) pagi.

Letkol Endi menambahkan, pelibatan masyarakat pada pelaksanaan karya bakti itu merupakan salah satu cara efektif, sekaligus edukatif bagi masyarakat betapa pentingnya ikut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Banyak manfaat nantinya, termasuk mencegah terjadinya bencana berupa banjir,” tandasnya.

Selain Dandim, karya bakti yang dilakukan di bantaran sungai Bengawan Rejo itu, juga turut dipantau langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan