Home / Komando / Letkol Armen Terjunkan Babinsa di Tempat Belajar Mengajar

Letkol Armen Terjunkan Babinsa di Tempat Belajar Mengajar

(pelitaekspres.com) -KLUNGKUNG,- Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen menerjunkan aparat Babinsa di setiap sekolah yang ada di wilayah teritorialnya.

Bukan tanpa sebab, pengerahan aparat Babinsa itu dilakukan demi terwjudnya generasi muda yang berkarakter. Selain pembinaan, Dandim mengatakan pengerahan Babinsa itu dilakukan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi.

“Sosialisasi yang disampaikan, tentunya terkait kedisiplinan,” kata Letkol Armen ketika dihubungi melalui via seluler miliknya pada Rabu (07/12) siang.

Dandim menambahkan, selain soal kedisiplinan para Babinsa juga memberikan materi soal wawasan kebangsaan dan pelatihan baris-berbaris. Ia meyakini, adanya beberapa materi pembekalan itu, nantinya mampu membentuk karakter pelajar yang disiplin.

“Pembekalan ini merupakan konsep dari adanya pembinaan teritorial,” jelasnya.

Tak hanya soal kedisiplinan, etika pelajar pun tak luput dari adanya pembinaan yang dilakukan oleh personel Babinsa Kodim Klungkung tersebut. Bahkan, Dandim menyebut jika pelajar merupakan garda terdepan generasi penerus bangsa.

“Pelajar itu, harus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme,” tegasnya.

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan