(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG- PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung me launching program budaya STARS pada hari Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan diikuti seluruh insan PLN  yang dilaksanakan serentak secara hybrid (luring dan daring) mulai dari Unit Induk hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP) 18 Mei 2024.

General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo mengatakan, program budaya STARS merupakan bagian dari implementasi program Corporate Culture Program (CCP) tahun 2024. Menurut Sugeng, Launching program budaya di PLN UID Lampung tahun 2024 kali ini dikemas dalam kegiatan olahraga bersama yang bertajuk Stars Fun Walk 4.0.

“Pogram budaya STARS kali ini dibuka secara simbolis dengan melaksanakan jalan sehat sejauh 3-4 km selama 40 menit dengan target minimal 5000 langkah per pegawai,” ujar Sugeng.

Sugeng menjelaskan, STARS merupakan singkatan dari Safety for All, Total Services, Acquiring Maximum Revenue, Reducing Cost dan Strengthening Life.

“Ini bukan sekedar jalan sehat, namun ini bentuk kesungguh-sungguhan seluruh pegawai dalam membudayakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) disetiap pekerjaan, pelayanan pelanggan yang prima terutama dalam pencapaian target pelayanan sameday service atau layanan di hari yang sama. Selanjutnya, Peningkatan penjualan dan beyond kWh, efisiensi biaya serta penguatan gaya hidup sehat untuk para Pegawai. Semua komponen itu disinergikan dalam upaya pencapaian sasaran kinerja perusahaan,” papar Sugeng Widodo.

GM PLN UID Lampung, Sugeng Widodo mengharapkan budaya wellness menjadi upaya kita dalam meningkatkan budaya gaya hidup sehat yang nantinya akan meningkatkan work-life balance yang berujung pada produktifitas pegawai PLN dalam mencapai segala tantangan di depan.

“Tentunya, kita berupaya agar pegawai atau insan PLN dalam mencapai kinerja terbaiknya selalu dalam kondisi hati yang bahagia dan fisik yang selalu prima sehingga pelayanan untuk masyarakat berjalan dengan baik,” tutup Sugeng..(Red)

Tinggalkan Balasan