Home / Komando / Lancarkan Akses, TMMD Lebarkan Jembatan Prangkokan

Lancarkan Akses, TMMD Lebarkan Jembatan Prangkokan

(pelitaekspress.com) – BANTUL – Wabah Korona tidak menyurutkan semangat anggota Kodim 0729/Bantul  mengerjakan program Fisik TMMD Reguler ke-108 tahun 2020. Semangat mereka terpantau dalam pengerjaan jembatan penghubung di dusun Pangkah, Desa Sumberagung, Jetis, Bantul.

“Jembatan ini cukup fital, sebagai akses warga sehari-hari sehingga ini menjadi salah satu sasaran pembangunan dalam kegiatan TMMD kali ini,” ucap Dansatgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0729/Bantul  , Letkol Kav Didi Carsidi saat melakukan pengecekan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di lokasi TMMD Sumberagung, Jetis, Bantul.

Babinsa Sumberagung Sertu Agus mengungkapkan secara teknis, pembangunan jembatan didahului kerja bakti pembuatan pondasi jembatan dan pemasangan tiang penyangga papan penopang bagian dasar jembatan yang akan dicor, tambahnya.”Jembatan tersebut dilebarkan menjadi tiga meter dengan panjang 12 meter.” ujarnya.

Diharapkan, dengan pelebaran jembatan tersebut, akan banyak manfaat bagi warga terutama dalam melakukan aktifitas sehari-hari. “Jika kendaraan roda empat bisa melintas ini akan mempermudah, mempercepat dan menghemat tenaga dan biaya bagi warga yang ingin menjual hasil bumi,” harapnya.(Pendim Bantul)

About pelitaekspres

Check Also

Polres Nias laksanakan Kegiatan Binrohtal

(pelitaekspres.com)–GUNUNGSITOLI– Polres Nias melaksanakan Kegiatan, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan secara rutin pada …

Tinggalkan Balasan