(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Ratusan pelajar SMAN 2 Tulangbawang Tengah melakukan kunjungan ke Kampus The Best IIB Darmajaya pada Kamis, (7/3/24).

Kunjungan yang dipimpin Kepala SMAN 2 Tulangbawang Tengah I Putu Eka Amerta, S.E., M.Pd. tersebut diterima langsung Senior Staf Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I. dan Senior Staf Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom. Rombongan pelajar kelas XI tersebut juga mendapatkan wawasan pengetahuan mengenai Prodi Sains Data oleh Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I. dan wawasan Pariwisata oleh Selvie Revirani, S.Pd., M.Par.

Selain itu juga rombongan berinteraksi langsung dengan mahasiswa asing IIB Darmajaya asal Mesir Hasheem dan mahasiswi asal Vietnam Huynh Thi Khanh Ngan. Keduanya juga mengenalkan diri kepada pelajar SMAN 2 Tulangbawang Tengah dan berinteraksi langsung.

Dalam sambutannya I Putu Eka Amerta mengucapkan terima kasih yang telah berkenan menerima sangat luar biasa berkunjung di Kampus IIB Darmajaya. “Terima kasih sekali atas sambutannya. Mungkin baru kali ini kita mendatangi kampus yang sangat megah dan mendapat sambutan luar biasa,” ungkapnya.

Menurut dia, sebagian besar lulusan SMAN 2 Tulangbawang Tengah untuk melanjutkan ke perguruan tinggi sangat minim. “Harapannya untuk anak-anak kami berkunjung ke kampus Darmajaya ini memberikan pengetahuan wawasan dan kondisi nyata kegiatan kampus. Sehingga pada akhirnya memberikan motivasi, semangat untuk melanjutkan sekolah mereka setelah lulus dari jenjang SMA ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, juga bagian meningkatkan literasi untuk anak didik. “Gunakan waktu yang singkat dan baik untuk menerima pengetahuan tentang perguruan tinggi. Bagaimana caranya kuliah di sini dan apa syarat-syaratnya,” tuturnya.

Sementara, Senior Staf Kerjasama IIB Darmajaya, Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., mengatakan bahwa kampus Darmajaya disebut sebagai kampus biru. “Kenapa warna biru karena merupakan identik dengan ketelitian dan teknologi. Maka kampus Darmajaya terkenal dengan Ekonomi dan Bisnis serta Teknologinya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Ketut Artaye juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran pelajar SMAN 2 Tulangbawang Tengah ke Kampus Biru. “Sampaikan kesan kalian kesini ke teman-teman lainnya. Semoga dapat berkesan lebih dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi IIB Darmajaya,” ujarnya. (**)