(pelitaekspres.com) –YAPEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Yapen  mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Pelepasan logistik kepada pihak ke tiga sekaligus  ditandai dengan pelepasan secara simbolis yang berlangsung di depan gudang logistik KPU,  jalan Hasanudin Distrik Yapen Selatan.   Oleh Panjabat Bupati Kabupten Kepulauan Yapen Welliam R.Manderi S. IP., M.Si  bersama  forkopimda, KPU, Bawaslu  dan hadir juga Sekda Erny Renny Tania S.IP.  Minggu  11 Januari 2024.

PJ Bupati, berharap semua pihak untuk  H- 3 sampai pada hari pelaksanakan pencoblosan dapat menjalakan  tugas dengan baik, baik KPU, Bawaslu dan pihak keamanan sehingga memastikan semua logistik  dapat didistribusi baik lewat laut maupun darat di pastikan sampai di tempat tujuan baik di tingkat PPD bahkan sampai di  TPS. ” Ucap Manderi .

Welliam Manderi juga menambahkan selaku pemerintah daerah terus memberikan dukungan penuh kepada KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tugas besar ini. Sejauh ini kami pemerintah daerah terus melakukan rapat kordinasi  baik KPU, Bawaslu dan Forkopimda. Selain itu juga kami pemerintah daerah melakukan  peninjauan di lapangan terkait kesiapan armada laut darat juga kesiapan tempat penampungan logistik dan tempat pencoblosan pastikan benar benar sudah siap sebelum pendistribusian logistik maupun pencoblosan nantinya ,” Ujar PJ Bupati.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Yapen Zakeus  Rumpedai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Forkopimda juga Bawaslu atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini, bahkan sampai pada kesiapan pendistribusian logistik Pemiluh hari ini. ” Ucapnya .

Ketua KPU juga menjelaskan bahwa sesui dengan jadwal hari ini mulai dilakukan pendistribusian logistik di 2 wilayah melalui jalur laut  adalah  Daerah Pemilihan dapil 3  dan   Daerah pemilihan Dapil 4 di antaranya adalah

Dapil 3  yaitu: Distrik Yapen Barat  Jumlah  33 TPS /165 boks, Distrik Wonawa jumlah  11 TPS /55 boks, Disttik Yerui   5 TPS /25 boks, Distrik  Poom  13 TPS / 65 boks, Distrik Windesi 10 TPS /50 boks. Jumlah Total semua 72 TPS/ 360 boks

Untuk Dapil 4 yaitu: Distrik Nusawani  6 TPS /30 boks, Distrik Ambai  13 TPS /65 boks,  Distrik Kurudu  8 TPS /40 boks, Distrik Yapen Timur  31 TPS /155 boks, Distrik Raimbawi  7 TPS /35 boks. Jumlah total keseluruhan 65 TPS/325 boks.

 

Zakeus juga menambahkan bahwa, H – 2 logistik Pemilu untuk wilayah Distrik 3 di antaranya adalah Distrik Kosiwo, Distrik Teluk Ampimoi dan Distrik Yapen Utara. Sedangkan H – 1  adalah Wilayah Distrik Yapen Selatan, Distrik Aunatorei, Distrik  Yawakukat dan Distrik Angkaisera. ” Tutur Ketua KPU.

Ketua KPU juga mengatakan sudah di lakukan kordinasi dengan PPD di semua tingkat distrik terkait pendistribusian logistik Pemilu ini. Saat ini PPD, PPS dan KPPS lagi Stanbay di tempat masing – masing menunggu kedatangan logistik yang akan didistribusikan nantinya,” tutup  Zakeus Rumpedai.(GM)

Tinggalkan Balasan