(pelitaekspres.com) – LAMONGAN – Aksi gotong-royong tercipta melalui adanya pembangunan tempat ibadah yang berlokasi di Desa Bulu Tengger, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Di lokasi itu, terlihat anggota Koramil Sekaran bersama warga saling berjibaku menyelesaikan pembangunan sebuah mushola yang nantinya diperuntukkan bagi masyarakat setempat.

Setiap area mushola As’Syuro tak lepas dari adanya kecekatan tangan dari aparat Koramil dan masyarakat. Pembangunan mushola tersebut, saat ini telah mencapai tahap pengecoran pondasi atap beton.

“Pelibatan anggota Koramil ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mempercepat pembangunan mushola tersebut,” ucap Kapten Inf Sobar Atnanto. Jumat (12/01/2024).

Sebagai aparat teritorial, Kapten Sobar mengungkapkan jika sudah kewajiban anggota Koramil untuk bisa meringankan beban masyarakat, terlebih di bidang pembangunan.

“Anggota Koramil harus berperan aktif di masyarakat, terutama dalam kegiatan positif,” jelasnya.

Terpisah, Marjuki (51), Kepala Desa Bulu Tengger menambahkan jika pelibatan anggota Koramil pada pembangunan mushola tersebut, sangat membantu proses percepatan pembangunan itu.

Ia berharap, keberadaan mushola itu bisa menunjang kegiatan ibadah bagi warga di Desanya. “Dengan harapan, pembangunan mushola ini bisa digunakan sebaik-baiknya oleh warga, terutama untuk kegiatan keagamaan,” jelasnya. (*)