(pelitaekspres.com) – LAMONGAN – Anak-anak dari TK PKK berbondong-bondong mengunjungi Makoramil Laren. Di lokasi itu, kedatangan anak TK tersebut disambut hangat oleh beberapa personel Koramil yang sudah berjaga di pintu gerbang Makoramil.

Koramil Laren sengaja dijadikan salah satu lokasi outing class yang saat ini dilakukan oleh pihak TK PKK Dusun Lenggor tersebut.

“Tujuannya, supaya anak-anak bisa meningkatkan kreativitas dan bersemangat dalam menggapai cita-citanya,” ujar Kepala Sekolah TK PKK, Lia Romza. Sabtu (13/01/2024).

Sementara itu, adanya kunjungan yang dilakukan oleh anak TK PKK itu mendapat apresiasi dari pihak Koramil. Danramil Laren, Lettu Inf Sugeng mengatakan, berbagai materi soal tugas pokok TNI disampaikan oleh dirinya pada anak-anak TK tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial, yaitu komunikasi sosial yang sudah menjadi program TNI-AD,” ucapnya.

Lettu Sugeng menambahkan, TNI juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan karakter anak usia dini. Peningkatan itu, kata dia, bisa dilakukan melalui adanya sosialisasi soal wasbang pada anak-anak TK tersebut.

“Sehingga mereka semakin mencintai negaranya (NKRI),” jelasnya. (*)