Home / Komando / Koramil Dander Edukasi Pedagang Pasar Tradisional

Koramil Dander Edukasi Pedagang Pasar Tradisional

(pelitaekspress.com) – BOJONEGORO – Personel TNI Koramil 0813-05/Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama instansi terkait seperti Kepolisian dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 mengadakan kegiatan edukasi protokol kesehatan di pasar tradisional diwilayah Kecamatan Dander, Selasa (23/6/2020).

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, mengatakan bahwa edukasi atau sosialisasi protokol kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung pasar dilakukan untuk menekan mencegah penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaannya, personel TNI tersebut mengajak para pedagang maupun pengunjung pasar untuk lebih menaati protokol kesehatan dan menerapkan kebiasaan baru seperti menggunakan masker di ruang publik, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan physical distancing.

“Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, serta kebiasaan baru dalam memutus mata rantai sebaran covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan, para pedagang tersebut menjadi kader penerapan protokol kesehatan untuk ikut mengajak para pembeli khususnya di pasar tradisional Dander agar mereka disiplin menaati protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga tidak jemu untuk turun ke lapangan baik ke pasar-pasar tradisional dan tempat-tempat publik yang lain bersama elemen masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan diwilayah Kecamatan Dander. Hal ini sebagai wujud dukungan kepada pemerintah daerah, untuk terus melawan covid-19,” pungkas Kapten Inf Abdul Karim Zaluku.(sg)

About pelitaekspres

Check Also

Personil Polri Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  bersama masyarakat Kota Palembang pecinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.