Home / Komando / Koramil 1908/Purwakarta Jajaran Kodim 0619/Purwakarta di Resmikan, Ini Harapan Danrem

Koramil 1908/Purwakarta Jajaran Kodim 0619/Purwakarta di Resmikan, Ini Harapan Danrem

(pelitaekspres.com) –PURWAKARTA- Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, meresmikan penggunaan kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 1908/Purwakarta Kodim 0619/Purwakarta di Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Selasa (13/12/2022).

Peresmian tersebut ditandai penanganan prasasti peresmian oleh Danrem 063/SGJ didampingi Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha dan Dandim 0619/PWK Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Selain Danrem 063/SGJ beserta jajaran, Sekda Purwakarta, Dandim 0619/PWK, Acara peresmian juga di hadiri oleh Danmen Armed 1/1 Sthira Yudha Kostrad, Danyon Armed 9/Pasopati, Dandim 0605/Subang, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta, Wakapolres Purwakarta, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, dan tamu undangan lainnya.

Danrem, pada kesempatan ini mengucapkan terima kepada Pemkab Purwakarta serta masyarakat yang telah mendukung dibangunnya hingga dibentuknya pos Ramil Kota dan sekarang resmi di resmikan sebagai Kantor Koramil 1908/Kota Purwakarta.

“Bangunan Koramil yang megah ini kurang lebih seluas 600 meter persegi berkat dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak,” ujarnya

Danrem juga menyampaikan terimakasih kepada  Bupati Purwakarta khususnya pemerintah daerah yang selama ini bekerjasama dengan TNI yang mana mencerminkan ada ikatan emosional (sinergitas) dengan pemerintah daerah.

Danrem 063/SGJ berharap, keberadaan Koramil baru dapat meningkatkan sinergitas tiga pilar dan semakin solid dalam rangka membangun wilayah Purwakarta serta meningkatkan kinerja satuan maupun personil.

Untuk itu kata dia agar seluruh anggota Koramil dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas. Dapat terjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

“Rakyat adalah ibu kandung TNI, jadi jangan pernah ingkari kebersamaan kita,” tekan Danrem.

Senada dengan Danrem, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mengatakan dengan diresmikannya kantor Koramil 1908/Purwakarta dapat membuat kemajuan bagi Purwakarta.

“Pembangunan Koramil ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap TNI yang selalu bekerja sama dengan kami dan kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran TNI di Purwakarta contoh, melalui program program TNI seperti TMMD, Karya Bhakti, BSMSS dan program TNI lainnya,” ucapnya.

Peresmian penggunaan kantor Koramil 1908/Purwakarta ditandai juga dengan pengguntingan pita langsung oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca didampingi oleh Dandim 0619/PWK Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Usai peresmian dilanjutkan dengan peninjauan Kantor Koramil baru Koramil 1908/Purwakarta dan Pemberian santunan kepada kaum duafa dan lansia. (DR)

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan