Home / DAERAH / Komnas PA Bandarlampung Kecam Dugaan Arogan Plt Kadis PPPA Kota Bandarlampung

Komnas PA Bandarlampung Kecam Dugaan Arogan Plt Kadis PPPA Kota Bandarlampung

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kota Bandarlampung mengecam sikap arogan Plt Kadis PPPA Kota Bandarlampung Eka Afriana yang diduga membentak dan memarahi Ketua Forum Anak Kota Bandarlampung berinisial S di depan umum saat agenda pertemuan di Sumberagung Kemiling pada Selasa (22/11) lalu.

Menurut Ketua Komnas PA Bandarlampung Ahmad Apriliandi Passa, sikap arogan yang dilakukan Plt kadis PPPA Eka Afriana tersebut sangat tidak patut dicontoh oleh seorang pemimpin, karena yang dimarahi merupakan anak-anak.

“Pada hari Selasa tanggal 22 November 2022 lalu telah terjadi serangan psikis dan mental anak oleh Plt. Kadis PPPA Kota Bandar Lampung dalam bentuk bentakan atau marah-marah di muka umum terhadap Ketua Forum Anak Kota Bandar Lampung yang tidak perlu disebutkan namanya,” jelas Apri.

Menurut Apri, kemarahan Eka disebabkan saudari kandung Walikota Bandarlampung tersebut tidak mengakui keberadaan Forum Anak yang hadir pada pertemuan tersebut. “Dinas hanya mengakui Duta Anak Kota Bandar Lampung hasil bentukan mereka dan telah dikirim sebagai perwakilan anak ke Pemilihan Duta Anak di Manado bertepatan dengan Hari Anak Dunia. Tapi kami sangat menyesalkan sikap yang ditunjukkan Plt Kadis dengan memarahi Forum Anak sampai menangis,” ucap Apri.

Padahal, menurut dia, pihaknya menyaksikan sendiri bagaimana Forum anak ini terbentuk dan pemilihannya tanpa intervensi dari kita Komnas PA dan pihak Dinas PPPA Kota Bandar Lampung kala itu.

“Sudah ada beberapa anak dari Forum anak yang menyampaikan langsung kepada saya tentang perihal ini dan dari anak-anak juga sudah mencoba menghubungi saya, dan saya sudah tangkap kronologisnya dengan detail,” pungkas Apri.(Jamal)

About admin adminku

Check Also

Ketua KWRI Pringsewu: Selamat Atas Peresmiaan Gedung Baru Mako Polres Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU – Ketua Kowalisi Wartawan Rangking Indonesia Shohendra Gunawan Ucap Selamat atas di Resmikannya …

Tinggalkan Balasan