Home / POLITIK / Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II/Sriwijaya

Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II/Sriwijaya

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Komisi 1 DPR RI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Komisi I DPR RI di Kodam II/Sriwijaya, bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Jum’at (25/11/2022).

Ketua Tim Komisi 1 DPR RI H. Bambang Kristiono, S.E., beserta rombongan disambut langsung oleh Pangdam II/Swj didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj.

Kedatangan Tim Komisi I DPR RI ke Kodam II/Swj pada kesempatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang pengawasan dengan tujuan ingin mengetahui sejauh mana Kesiapan Kodam II/Swj dalam melaksanakan tugas pokok TNI pada Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan dukungan Alutsista dan sarana prasarana yang dimiliki.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Komisi 1 DPR RI beserta rombongan di Kodam II/Swj, serta memperkenalkan para pejabat Kodam II/Swj satu persatu kepada Tim Komisi 1 DPR RI yang hadir.

Selanjutnya, Pangdam II/Sriwijaya memberi penjelasan secara mendalam kepada Tim  Komisi I DPR RI, terkait kesiapan Kodam II/Swj dalam menjalankan tugas pokok Kodam ll/Swj yang meliputi 5 wilayah Provinsi yaitu Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pangdam juga menyampaikan beberapa kegiatan dan program kerja unggulan TNI AD yang dilaksanakan Kodam II/Swj dalam rangka membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beberapa Program tersebut diantaranya Program Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Penanganan Stunting dan masalah kesehatan lainnya, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program Babinsa Masuk Dapur dan pembentukan Kampung Pancasila.

“Program-program unggulan tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab TNI AD terhadap kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat”, ungkap Pangdam.

“TNI AD berkomitmen akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk mengatasi kesulitan serta memberikan solusi terbaik”, tegas Pangdam.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Komisi I, H. Bambang Kristiono juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Swj beserta jajarannya yang sudah  menyambut dengan baik.

Tim Komisi 1 DPR RI mengapresiasi penjelasan Pangdam II/Swj dan Asrendam ll/Swj mengenai peran serta kiprah Kodam II/Swj dalam melaksanakan tugas pokok TNI baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) meskipun dengan dukungan yang terbatas.

Selanjutnya, Tim Komisi 1 DPR RI juga mendorong Kodam II/Swj untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan instansi terkait guna optimalnya program pembinaan teritorial TNI.

Selain itu, Tim Komisi 1 DPR RI juga akan menindaklanjuti semua saran/usulan yang belum terealisasi sebagaimana dijelaskan dalam paparan Kodam ll/Swj.

Kegiatan RDP ini diakhir dengan penyerahan cinderamata baik dari Ketua Komisi I DPR RI maupun Pangdam II/Sriwijaya. (Rls/Ags)

 

About admin adminku

Check Also

Tahapan Pelantikan Panwaslu PKD Oleh PANWASLU Distirk Pantai Timur 

(pelitaekspres.com) –SARMI- Guna melaksanakan pengawasan tahapan demi tahap sejak rekrutmen bagi pemuda -pemudi warga Indonesia …

Tinggalkan Balasan