(pelitaekspres.com) -LAMONGAN- Kodim 0812/Lamongan dan Subdenpom V/2-3 melakukan pengecekan kendaraan milik anggota. Pengecekan itu, menyasar kendaraan Dinas maupun pribadi.

Pengecekan yang dilakukan di Lapangan Makodim tersebut, dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim Lamongan, Kapten Arm Hari. Selain menyasar administrasi kendaraan, pengecekan tersebut juga ditujukan pada kelayakan kendaraan.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan tata tertib berlalu lintas bagi prajurit dan PNS,” ucap Pasi Intel. Rabu (10/01/2024).

Selain itu, Kapten Arm Hari menambahkan pengecekan tersebut merupakan bagian dari adanya langkah kedisiplinan yang wajib dilakukan di lingkungan militer atau TNI. “Pengecekan ini juga sebagai bentuk penegakan kedisiplinan,” tandasnya.

Terpisah, dikonfirmasi terkait hal itu Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menyebut jika pemeriksaan kendaraan tersebut, rutin dilakukan. “Itu juga sebagai bentuk dan fungsi pengawasan,” bebernya.

Dandim menegaskan, bagi prajurit kedisiplinan tak hanya berlaku di lingkungan Satuan saja. Namun, Letkol Arm Ketut mengungkapkan jika prajurit TNI juga harus bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Anggota TNI harus bisa menjadi contoh berkendara yang baik di masyarakat,” tegasnya.(*)