(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung menggelar Kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024, Senin (27/5/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ ini diikuti oleh sejumlah Prajurit Kodim 0410/KBL.

Dilokasi, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P.,MM, mengatakan, latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan.

Lebih lanjut, Letkol Hendry mengatakan Latihan ini meliputi menembak dengan sikap tiarap, berdiri, dan jongkok dengan menggunakan senapan.

“Para peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang teori menembak,” ujarnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit.

Kegiatan Latbakjatri ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Kodim 0410/KBL dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.(Red)

Tinggalkan Balasan