Home / Komando / Kodam II/SWJ Gelar Upacara Ziarah Rombongan

Kodam II/SWJ Gelar Upacara Ziarah Rombongan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022, Kodam II/Swj menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (14/12/2022). Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Upacara  yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 wib ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad), Pegawai Negeri Sipil, dan Persit Kartika Chandra Kirana wilayah Garnizun Palembang.

Dalam upacara tersebut tampak hadir Kasdam ll/Swj, Kapok Sahli Pangdam ll/Swj  Danrem 044/Gapo, para Asisten dan Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044/Gapo PD II/Swj beserta para pengurus.

Kegiatan ziarah tersebut  dapat berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj selaku Pimpinan rombongan, yang dilanjutkan mengheningkan cipta sebagai tanda untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, mengatakan bahwa  Hari Juang TNI AD ini sebagai tonggak sejarah bagi prajurit TNI dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan meneladani semangat perjuangan para pahlawan.

“Selain sebagai tonggak sejarah, melalui peringatan hari Juang TNI AD Tahun 2022 dan HUT ke-61 Kowad Tahun 2022 Prajurit Kodam II/Swj agar tetap Jaya, tangguh dan profesional melaksanakan tugas masing-masing dalam mempertahankan NKRI,” ujarnya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan