Home / Komando / KODAM II/SWJ Gelar Syukuran Hari Juang Tni Ad Tahun 2022

KODAM II/SWJ Gelar Syukuran Hari Juang Tni Ad Tahun 2022

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Acara Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-77 Tahun 2022 yang diselenggarakan Kodam II/Swj berlangsung sederhana namun khidmat. Acara syukuran ini digelar di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Kamis (15/12/2022).

Bersamaan acara tersebut juga dilangsungkan Acara Penyerahan Jabatan Kapok Sahli Pangdam II/Swj dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kahubdam II/Swj, yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Acara syukuran yang merupakan puncak peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini diawali dengan acara Penyerahan Jabatan Kapoksahli Pangdam dan Sertijab Kahubdam II/Swj, dilanjutkan dengan acara syukuran yang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Pangdam II/Swj didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Hesti Hilman Hadi, selanjutnya diserahkan kepada mantan Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI (Purn) Muchamad Bayu Heritomo,S.H.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodam II/Swj antara lain Kasdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danrem 045/Gaya, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua dan Wakil beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan syukuran memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022 ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan pendahulu, yang telah melahirkan serta membesarkan TNI Angkatan Darat, sekaligus mendoakan semoga amal bakti dan perjuangan para pahlawan diterima dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Berkaitan dengan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ini, Pangdam mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022, kepada segenap prajurit, PNS beserta keluarga, serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022 untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan memantapkan langkah bersama mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional”, ujarnya.

Selanjutnya, bersamaan dengan kegiatan syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2022, pada hari ini juga dilaksanakan penyerahan jabatan Kapoksahli Pangdam II/Swj dan Serah Terima Jabatan Kahubdam II/Swj.

Berkaitan dengan hal tersebut selaku Pangdam II/Swj mengucapkan selamat kepada Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., beserta Istri dan Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Wiriadi, S.E., beserta Istri atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban jabatan sebagai Kapoksahli Pangdam II/Swj dan Kahubdam II/Swj.

Kepada Brigjen TNI Muchamad  Bayu  Heritomo, S.H., beserta Istri Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan pengabdiannya selama bertugas di Kodam II/Swj. “Selamat bertugas di medan pengabdian yang baru sebagai Purnawirawan TNI Angkatan Darat teriring doa dan sukses selalu”, ucapnya.

Selanjutnya, kepada Kolonel Chb Mohamad Nazar, S.T., M.Tr (Han) beserta Istri, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugasnya  di  Kodam II/Swj. “Dan saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas pada jabatan yang baru sebagai Dirbindiklat Pussansiad semoga sukses selalu”, tutur Pangdam. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan