(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung bergerak bersama dengan KAMMI Lampung, kembali menggelar kegiatan bakti sosial melalui Tagline Gerakan Pemuda Peduli Sesama serta Pemuda Peduli Masyarakat Sejahtera pada bulan suci Ramadhan 1445 H.

KNPI Peduli sesama merupakan kegiatan bantuan sosial dari teman-teman pengurus KNPI yang telah diagendakan untuk dilaksanakan sepanjang tahun. Kegiatan sosial seperti ini telah rutin dilakukan sejak beberapa tahun terakhir, baik pada momen keagamaan maupun di luar momen keagamaan. Selain bakti sosial, program ini juga mencakup kegiatan lain seperti donor darah, qurban, serta bantuan fisik dan infrastruktur.

“Di bulan suci Ramadhan ini, KNPI Peduli sesama memberikan bantuan sembako InsyaAllah kegiatan ini akan terus berlangsung hingga akhir Ramadhan,” ujar Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S. Si., MM pada Jum’at (15/3/2024).

Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, dan sebagainya. “Saudara-saudari yang ada di Kecamatan Rajabasa Bandarlampung ini butuh kasih sayang dari kita. Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli dengan mereka. Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari di sini,” tambah Bung Iqbal sapaan akrabnya.

“Penyerahan bantuan ini adalah rangkaian kegiatan sosial KNPI. Kami peduli dan prihatin terhadap bencana banjir yang melanda Bandarlampung dan warga kurang mampu di kecamatan Rajabasa Bandarlampung. Kami juga akan sambangi daerah-daerah banjir lainnya,” tandas Bung Iqbal.(Red)