Home / DAERAH / Khebu, Penderita Kaki Bengkak Terima Bantuan Dari Kemensos RI

Khebu, Penderita Kaki Bengkak Terima Bantuan Dari Kemensos RI

(pelitaekspres.com) – TANGGAMUS-Kementrian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno, menyerahkan bantuan Sembako dan Alat Rumah Tangga, kepada Khebu, penyandang disabilitas kaki bengkak warga Pekon Binjaiwangi Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

Perwakilan Sentra Terpadu Inten Soeweno, Dede S mengatakan, selain menyerahkan bantuan sembako dan alat rumah tangga, mereka juga merujuk  saudar Khebu alias Hasbulloh ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta untuk melakukan pengobatan.

” Selama perawatan pasien dan keluarga disediakan Rumah Singah, dan dalam dampingan kami, untuk biaya selama perawatan pasien di RSCM ditanggung BPJS, sementara untuk biaya makan keluarga di tanggung oleh kementrian sosial,” Jelas Dede S. Selasa 9/8/22.

Menurutnya, pihak tidak hanya melakukan pendampingan pengobatan pasien saja, pasca pengobatan, kementerian sosial akan membantu usaha keluarga pasien dengan memberikan modal usaha kelontongan dan sembako, ucapnya.

Kakak pasien, Ibrohim mengucapakna terima kasih kepada pihak terkait khususnya kementerian sosial, yang sudah peduli dan membantu pengobatan untuk kesembuhan adiknya, dan memberikan bantuan sembako dan lainnya.

Ungkapan senada juga disampaikan aparatur pekon setempat, Zuhriana, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah peduli, dan membantu meringakan beban keluarga pasien, mulai dari pemberian bantuan sembako, alat perlengkapan rumah tangga sampai pada pengobatan warga mereka.

Sebelumnya, penderitaan saudara Khebu dipublikasikan oleh Jurnalis asal Pekon Binjaiwangi, kemudian dilakukan asesmen oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, dan menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai.(Herwan)

DIBACA 5 kali

About admin adminku

Check Also

World Cleanup Day 2022, Ketua KNPI Iqbal Dorong dan Borong Produk Kreatif Olahan Sampah

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Gerakan World Cleanup Day Lampung hari ini (25/09) melaksanakan aksi Clean …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.