Home / POLITIK / Ketua Umum Pemuda Demokrat Indonesia Hadiri Konsolidasi DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumsel

Ketua Umum Pemuda Demokrat Indonesia Hadiri Konsolidasi DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumsel

(pelitaekpres.com) -PALEMBANG- Ketua Umum Pemuda Demokrat Indonesia Baharuddin Farawowan. SH.MH menghadiri secara langsung konsolidasi organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel)

Acara berlangsung di Hotel Wisata Jalan Letkol Iskandar Palembang. Turut hadir dalam acara sesepuh pemuda Demokrat Indonesia DR.H.Ramli Sutanegara .SH dan para pengurus DPC serta DPD pemuda Demokrat Indonesia yang ada di Sumsel Minggu (13/11/2022)

Ketua Umum Pemuda Demokrat Indonesia Baharuddin Farawowan. SH.MH mengatakan konsolidasi yang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian dari mewujudkan cita-cita organisasi sehingga diharapkan konsolidasi ini bisa menambah semangat juang, dengan tujuan konsolidasi internal dan external.

” Sebagaimana sebuah organisasi itu harus rutin melaksanakan konsolidasi, penataan sistem, kelembagaan, karyarisasi organisasi dan pembenahan di tingkat manajemen organisasi,” ungkap Baharuddin.

Ia pun menghimbau untuk seluruh pengurus bisa lebih memperat silaturahmi antara dua generasi baik generasi pendahulu maupun generasi baru, dimana visi telah berubah sebagaimana cita cita lahirnya dahulu sebagai pengawal kemerdekaan, jika sekarang sejak era milenium mengisi kemerdekaan terutama di era digital.

” Untuk sekarang Pemuda Demokrat Indonesia harus lebih banyak menguasai dunia digital. Namun Pemuda Demokrat Indonesia tetap harus menjaga konsolidasi dekat dengan masyarakat kecil karena organisasi kita merupakan organisasi wong cilik, seperti ajaran Bung Karno harus tetap tumbuh dan berkembang,” paparnya.

Ia pun menambahkan bahwa konsolidasi yang dilaksanakan pada hari ini tidak ada tujuan khusus untuk mendukung sebuah partai maupun yang akan menjadi pemimpin di negara Indonesia. Tapi lebih proses penyegaran organisasi di tingkat daerah.

” Tujuan politik nya tidak ada. Kami tidak mendukung partai manapun dan juga tidak mendukung siapapun yang akan menjadi pemimpin kami lebih membenahi diri untuk mengisi pembangunan bangsa dan negara khususnya untuk Sumsel, ” katanya.

Di tempat yang sama Ketua DPD pemuda Demokrat Indonesia Sumsel H.Eftiyani.SH mengungkapkan bahwa konsolidasi organisasi ini dalam rangka memacu gerak konsolidasi di tingkat daerah dalam wilayah kerja nya, yang mana di ikuti 17 DPC se Sumsel.

” Selain itu, konsolidasi ini salah satu strategi untuk menginventarisir dalam wadah organisasi pemuda Demokrat Indonesia terutama dalam wilayah kita,” ungkapnya.

Lanjut kata Eftiyani. Pemuda Demokrat Indonesia selama beberapa tahun ini di anggap tidur padahal sangat jelas bahwa kader pemuda Demokrat Indonesia sangatlah militan dan solid.

” Alhamdulillah saat ini para pengurus DPC pemuda Demokrat Indonesia khususnya wilayah Sumsel masih semangat bahkan siap melaksanakan serta mensukseskan acara konsolidasi Organisasi” pungkasnya. (dkd)

 

About admin adminku

Check Also

Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II/Sriwijaya

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Komisi 1 DPR RI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pangdam II/Sriwijaya …

Tinggalkan Balasan