(pelitaekspres.com) –-YAPSEL- Pelantikan 721 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se- Distrik Yapen Selatan  untuk pemilihan Umum Tahun 2024 di hadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Yapen Zakeus Rumpedai dan hadir juga  Kadistrik Yapsel  Radinal Sidartha, Waka Polsek Yapsel IPDA Lusiyani,  Ketua PPD Yapen Selatan Yunus Wona serta Ketua Panwas Yapsel  Jimmy Pagaya yang terlaksana di Hotel Kelapa 2 Jalan Frans Kaisiepo pada Kamis, 25/01/2024.

Ketua KPUD Yapen Zakeus Rumpedai dalam keterangan persnya kepada sejumlah Awak media mengatakan bahwa, kami hadir menyaksikan secara langsung pelantikan KPPS di distrik Yapen Selatan hari ini, namun bukam hanya KPPS Yapen selatan saja yang dilantik hari ini, akan tetapi pelantikan ini di laksanakan secara serentak bagi petugas KPPS di Kabupaten Kepulauan Yapen dengan jumlah total keseluruhan adalah 2.590 anggota KPPS. ” Ucapnya.

Ketua KPUD juga menambahkan, setelah pelantikan ini akan di lanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek bagi anggota KPPS yang baru di lantik dalam waktu dekat sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan.

“Kami telah menjadwalkan seluruh petugas KPPS di 17 Distrik Kabupten Kepulauan Yapen untuk melakukan Bimtek kepada mereka dalam waktu dekat ”

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam seleksi KPPS melalui PPS secara berjenjang memenuhi syarat sesuai dengan PKPU 25 tahun 2023 turunan dari undang undang Pemilu nomor  7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, sehingga anggota KPPS ini kami yakin dan percaya dengan seleksi yang ketat bisa dapat melaksanakan tugas dengan baik nantinya. ” Imbunya.

Kerja kerja PPS hari ini terbukti telah melaksanakan tugas dengan baik, untuk itu, atas nama Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Yapen dan Anggota mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPD di semua tingkat distrik dan PPS di semua kelurahan dan kampung yang telah melaksanakan tugas dengan baik mulai dari seleksi KPPS sampai pada pelantikan hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, ujar Ketua KPUD Zakeus Rumpedai.

Ketua KPUD juga berharap para petugas KPPS yang baru di lantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal dan tahapan secara baik, karena Pemilu di tahun 2024 ini sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Karena di pemilihan umum kali ini di laksakan secara serentak untuk 5 jenis pemilihan yaitu, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupten/Kota.

Dari 5 jenis pemilihan ini tentu, kami berharap rekan-rekan kami KPPS harus menjaga Kesehatan dengan baik, selain itu harus melakukan koordinasi secara berjenjang melalui PPS ke PPD juga ke kami KPUD, jelas Rumpedai menutup wawancaranya. (GM).

Tinggalkan Balasan